Serba-Serbi MotoGP

Tak Ada Pilihan, Opsi Karir Rossi Hanya di Petronas Yamaha

Rossi siap gabung ke Petronas Yamaha musim 2021. cmg
Rossi siap gabung ke Petronas Yamaha musim 2021. cmg

Autogear.id: Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengatakan bahwa tim Petronas Yamaha menjadi satu-satunya pilihan Rossi jika ingin tetap balapan di musim 2021 mendatang. 

Razlan menegaskan, Petronas Yamaha tak ingin hanya menjadi tempat persinggahan Rossi. Ia ingin membantu Rossi agar tetap mampu berkompetisi secara maksimal. 

"Kami juga tak mau dia datang hanya agar kami menikmati keberadaannya dan perhatian pers. Kami ingin ia datang dan kami membantunya dengan baik agar ia juga bisa tampil sebaik mungkin," kata Razlan. 

Lebih lanjut, Razlan juga berharap hadirnya Rossi lonjakan signifikan terhadap pencapaian tim. 

"Ia (Rossi) tak punya pilihan selain datang kepada kami. Kerja kami tak buruk, dan saya harap ia percaya bahwa kami tahu apa yang kami lakukan, tapi kami juga ingin ia memberi kami umpan balik dan informasi," lanjut Razlan. 

Sementara itu, the doctor sendiri mengaku memiliki motivasi dengan bergabung ke Petronas Yamaha. Menurutnya tim yang bermarkas di Sirkuit Sepang ini memiliki potensi.

"Saya pikir tim ini ada di tingkat atas saat mereka berdemonstrasi tahun lalu dengan Quartararo dan Franco. Ini adalah tim muda dengan pembalap muda, tetapi juga banyak orang yang sudah saya kenal dan sponsor hebat di Petronas. Jadi saya pikir itu pilihan yang sangat bagus," beber Rossi.


(uda)