Balap Motor

Performa Epik Bezzecchi, De Javu Era Sang Guru 'Rossi'

Kemenangan Marco Bezzecchi jadi de javu kemenangan Valentino Rossi di trek yang sama pada 2015 silam. MVRT
Kemenangan Marco Bezzecchi jadi de javu kemenangan Valentino Rossi di trek yang sama pada 2015 silam. MVRT

Autogear.id - Performa epik yang dilakoni Marco Bezzecchi di MotoGP Argentina 2023 yang berlangsung akhir pekan lalu yaitu Minggu (2/4/2023), menjadi satu hal yang sepertinya pernah terjadi. Ya, ini adalah momentum de javu prestasi yang pernah ditorehkan sang guru dari Bezzecchi yaitu Valentino Rossi beberapa tahun silam di kondisi trek yang nyaris sama yaitu lembab.

Bezzecchi pun mengakui bahwa Ia takkan sanggup memenangi MotoGP ini tanpa bimbingan langsung dari sang guru yang kini merambah balap mobil itu. Ia mengakui bahwa peran Valentino Rossi dalam perjalanan karirnya hingga saat ini sangat besar. Apalagi Ia memang sangat rutin menjalani sesi latihan bersama Rossi, baik di sirkuit besar di negaranya juga di beberapa sirkuit yang mereka kunjungi bersama.

"Semua ini takkan terjadi tanpa pertolongan besar dari Valentino Rossi. Tanpa dukungan besar darinya dan juga keluargaku di rumah, rasanya ini tak mungkin terjadi. Rossi memberikan kemungkinan bagiku untuk tumbuh sebagai seorang pembalap yang kompetitif dan bertandang di kelas balap dunia seperti MotoGP. Terima kasih besar buatnya," lantang Bezzecchi.

Baca Juga:
4 Merek Otomotif ini Ubah Tinja Hewan jadi Bahan Bakar Hidrogen

Selain meraih kemenangan dengan selisih jarak yang sangat jauh dari pembalap di urutan kedua seperti halnya yang dilakukan oleh sang guru pada 2015 silam, Ia juga menggunakan atribut persis seperti yang digunakan Rossi ketika memenangi balapan tersebut. Yaitu menggunakan baju timnas Argentina yang bernomor punggung 10. 

Jika Rossi menggunakan nomor punggung 10 milik mendiang Diego Armando Maradona, namun kali ini Bezzecchi menggunakan baju timnas Argentina tanpa nomor. Hanya ada bubuhan tanda tangan dari sang pemain terbaik Piala Dunia 2022 yaitu Lionel Messi. Bezzecchi pun menegaskan bahwa baik Rossi maupun Messi, sama-sama legenda terbaik di bidangnya. 

"Sangat menyenangkan ketika saya diberikan baju timnas Argentina dengan bubuhan tanda tangan Messi. Messi adalah legenda di pemain bola terbaik, Rossi adalah legenda pembalap MotoGP terbaik."


(uda)