Komunitas Motor

Royal Riders Bakal Gelar 'Rock & Ride' Eksplorasi Timur Jawa

Royal Riders Indonesia sisp eksplorasi Jawa Timur di akhir Februari. RRI
Royal Riders Indonesia sisp eksplorasi Jawa Timur di akhir Februari. RRI

Autogear.id – Hari itu, bengkel Custom dan Service Pipes Garage tampak dipenuhi para bikers pengguna motor Royal Enfield dari berbagai varian. Wah, ada apa gerangan? Usut punya usut, ternyata mereka adalah keluarga komunitas Royal Riders Indonesia (RORI), yang sedang membicarakan persiapan touring wisata Rock & Ride (R&R) ke-4 RORI Eksplorasi Timur Jawa, 25-28 Februari mendatang.

Kegiatan yang rencananya bakal melibatkan 124 rider ini, salah satu tujuan utamanya adalah mempererat tali kekeluargaan antar anggota dan keluarga member RORI. Presiden RORI, Donny Hendaris melisankan, R&R adalah perjalanan wisata yang diadakan setiap tahun. Ini merupakan perjalanan wisata anggota RORI bersama istri, suami atau anggota keluarga lainnya.

“Mewujudkan ukhuwah sesama member, agar kian berkualitas. Tetapi sebenarnya tak hanya dengan member. Kami pun turut memupuk persaudaraan dengan keluarga dari member, seperti istri, suami, anak, bahkan anggota komunitas otomotif lainnya,” jelasnya.

Ketua Panitia R&R ke-4 RORI Eksplorasi Timur Jawa, Sandy mengatakan semoga dengan terselenggaranya R&R nanti makin mempererat rasa persaudaraan antar satu member dengan member lain. “Kami juga berharap lewat even R&R ini member RORI dapat mengeksplorasi dan mempromosikan tempat-tempat menarik di Indonesia, khususnya wilayah timur Pulau Jawa”, ungkapnya.

Baca Juga:
Mantap, Tim Gresini Racing Selalu Minum Obat Herbal Buatan Nasional Ini!

Sebagai informasi, R&R pertama dilaksanakan pada tahun 2017, mengambil tempat di Pulau Dewata, Bali. Dilanjut kegiatan kedua di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Setelah dua touring wisata R&R pendahulu dilakukan di luar pulau Jawa, untuk R&R ketiga mulai merapat ke Pulau Jawa lagi. Tepatnya di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Adapun untuk ajang ke-4 nanti dipilih Jawa Timur, sebagai lokasi eksplorasi.

Mengambil titik kumpul dan start dari salah satu hotel di Kota Malang, eksplorasi bagian timur Pulau Jawa diawali dengan mengunjungi objek wisata Bromo, Tengger, Semeru. Perjalanan hari kedua, peserta akan menikmati perjalanan dari Bromo menuju Kawah Wurung, dan bermalam di Banyuwangi.

Usai istirahat dan bermalam, touring wisata berlanjut untuk menikmati Taman Nasional Baluran. Setelah itu perjalanan R&R ke-4 RORI masuk ke titik finis di kawasan Jemursari, Surabaya. Keberangkatan rombongan dibagi dalam dua kelompok, yang setiap kelompok akan dikoordinasi Road Officers dan dipimpin Chapter Road Officers.

Demi menjaga rombongan tetap dalam koridor yang sudah ditetapkan, ada petugas lain yang menjaga. Yakni Chapter Road Captain, Chapter Sweeper, dan Chapter Safety Officers. Kegiatan touring wisata R&R ke-4 RORI Eksplorasi Timur Jawa didukung The Lecker’s Playground, Alaskaki Concept Store, Kapnos Cigar, Ibis Styles, PJBB, Griya Alit Flamboyan, dan Revolt Industry.


(uda)