Modifikasi Mobil

Alphard Milik Hotman Paris Aman dari Virus, Ini Rahasianya

Pengacara Hotman Paris sarankan pemasangan partisi kabin agar penumpang dan pengemudi aman dari virus Covid-19. ig/hotman paris
Pengacara Hotman Paris sarankan pemasangan partisi kabin agar penumpang dan pengemudi aman dari virus Covid-19. ig/hotman paris

Autogear.id: Kekhawatiran akan penyebaran virus Covid-19 menghadirkan tren baru yakni pemasangan partisi di kabin mobil. Aplikasi partisi ini berfungsi sebagai pembatas antara penumpang dan pengemudi atau supir sehingga secara tidak langsung meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang dan juga pengemudi. 

Partisi/sekat kabin ini kebanyakan diaplikasikan pada mobil-mobil multi purpose vehicle (MPV) berukuran besar. Namun dalam penerapannya, kendaraan jenis seperti SUV juga bisa dipasangi partisi. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Creative Director BAV Luxury Auto Design, Iranidya. "Kita terima untuk SUV seperti Fortuner sampai MPV seukuran Alphard, Hiace, Sprinter, dan lain-lainnya. Nanti disesuaikan dan harganya pun bervariasi," ungkap Iranidya dilansir Medcom.id.

Iranidya menambahkan, sebagai patokan harga, partisi paling sederhana seperti di Fortuner dibanderol mulai dari Rp6,6 juta dengan lama pengerjaan sekitar dua hari. Sekat paling sederhana yang dimaksud oleh Iranidya memiliki desain sekat tempered glass permanen dengan sistem knockdown, tanpa audio, tanpa panel kayu, dan berfungsi hanya sebagai pembatas. 

Sedangkan untuk sekat untuk mobil-mobil MPV sekelas Alphard dilengkapi beragam fitur dihargai mulai Rp 66 juta dan dikerjakan selama 2-3 minggu. Sekat ini memiliki fitur tempered glass yang bisa naik/turun secara elektrik, dilengkapi audio, panel kayu, dan memiliki ruang penyimpanan barang.

Salah satu public figure yang juga seorang pengacara kondang Hotman Paris baru-baru ini memamerkan Toyota Alphard miliknya yang sudah dipasang partisi kabin. 

Menurut Hotman, pemasangan partisi atau pembatas kabin bisa menjadi cara baru untuk mengatasi ketakutan terjangkit virus Covid-19. 

 


(uda)