Sekarang, Naik Bluebird Bisa Bayar Pakai GoPay

Foto: Bluebird
Foto: Bluebird

Autogear.id - Perusahaan transportasi Blue Bird Group menjalin kerja sama dengan platform jasa transportasi online GoCar. Belum lama ini, Bluebird secara resmi menghadirkan GoPay, sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBlueBird.

Kemitraan yang dilakukan Bluebird dan GoPay ini diklaim pihak Bluebird, demi meningkatkan rasa aman bagi masyarakat yang masih harus bepergian di masa pandemi covid-19.

Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan kemitraan GoPay dan Bluebird ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai.

"Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia," ucap Andre dalam keterangan persnya. 

Melalui kerja sama ini pula, pengguna setia Bluebird sudah dapat menggunakan GoPay untuk transaksi semua layanan Bluebird. Mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim.

Pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird, menurut Andre, juga semakin memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja.

Hans Patuwo, CEO GoPay mengungkapkan, dengan menghadirkan GoPay sebagai jawaban berbagai kebutuhan pembayaran sehari-hari, pihaknya terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara nontunai di tengah masyarakat. 

"Saat ini, layanan GoPay semakin diperluas, sehingga bukan hanya dipakai di dalam aplikasi Gojek. Diharapkan kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird, dengan jangkauan penggunaan yang luas di seluruh Indonesia, bisa semakin meningkatkan adopsi pembayaran digital di tengah masyarakat,” terangnya.

Lanjut Hans, adanya layanan GoPay pada MyBlueBird semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. Dimana saat ini, aplikasi tersebut sebenarnya memang telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik. 

Kembali dijelaskan Andre, selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai sebanyak lebih dari dua kali lipat. Opsi pembayaran nontunai pada layanan Bluebird sejauh ini tidak hanya kian mempermudah penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi armada Bluebird, dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

Selain meresmikan jalinan kerja sama, dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, GoPay menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan layanan transportasi lainnya berupa cashback 76%.

Promo tersebut berlaku maksimum Rp30.000, tanpa minimum transaksi, khusus pembayaran MyBlueBird App menggunakan GoPay. Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman ‘Opsi Pembayaran’ dan promo ini sudah langsung dapat dinikmati.


(acf)