Ketika Para Anak Elang Berkumpul, Sepakat Touring Jelajahi Indonesia

Bikers H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter (Foto: H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter)
Bikers H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter (Foto: H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter)

Autogear.id – Sejumlah pengurus salah satu komunitas para pemilik motor Harley-Davidson di Indonesia, yakni Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, yang bernaung di bawah Dealer Resmi Harley-Davidson, belum lama ini melakukan kegiatan.

Agenda kegiatan tersebut merupakan rapat pertama dari para pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter periode 2021 - 2024. 

Bertajuk Officer Meeting, para pengurus komunitas yang telah memiliki lebih dari 700 orang anggota ini dilaksanakan di Secret Garden, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat (14/11). Rapat pengurus itu sendiri bertujuan melakukan perencanaan kegiatan di tahun 2022.

Salah satu yang menjadi fokus untuk diagendakan adalah jadwal touring H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Tahun depan, setidaknya ada empat agenda touring besar yang direncanakan.

Yakni jelajahi Flores, Kalimantan, Sumatera dan Bali, dalam kegiatan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Official Journey. Sedangkan touring pendek dan menengah, antara lain melibas rute menuju Cikole dan Pangandaran, Jawa Barat. 

Henry E. P, Sekjen H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter yang baru mengatakan, mereka mengedepankan touring yang baik, aman dan nyaman untuk semua anggota. “Touring yang tertata baik dari segi waktu, rute, akomodasi dan pembagian tugas para Officer”, ujarnya. 

Lebih lanjut kata Henry, penataan atau manajemen touring dilakukan pada pra touring, selama touring maupun sesudah touring. “Perencanaan dari jauh hari merupakan kebiasaan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter”, katanya. 

Diamini Wiwin Setiawan, Officer Activities H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter juga menggabungkan touring jarak jauh dan jarak pendek atau menengah, untuk memberi pilihan. Terutama bagi biker muda yang belum bisa ikut touring jauh.
 
Setiap anggota aktif akan dibekali pula oleh pemahaman teknik keselamatan berkendara secara gratis, dan wajib diikuti setiap 6 bulan atau setahun sekali. 

Terkait perencanaan touring ini tak lain karena keinginan para rider H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter untuk lebih mengenal wilayah Indonesia. 

“Kalau biasanya kita hanya melihat berbagai pulau di Indonesia dari atas pesawat misalnya, dengan touring, biker jadi berkesempatan mendatangi dan menikmati daerah wisata”, papar Irawan Sosrodihardjo, Treasurer. 

Selain touring, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter tetap menggenjot kegiatan charity, dan mulai merencanakan gathering. “Kami juga merencanakan jelajah budaya DKI Jakarta, yang dikemas menarik dengan permainan, serta kegiatan yang mulai melibatkan pihak ketiga seperti UMKM”, ucap Suherli.

Tujuannya juga untuk ikut membantu memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi covid-19. Pelaksanaannya pun akan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.


(acf)