Mobil Baru

MINI "Hitam" Edisi Terbatas Ini Diproduksi 24 Unit, Harga Rp799 Juta

MINI Countryman Blackheath Edition hanya diproduksi 24 unit. MINI
MINI Countryman Blackheath Edition hanya diproduksi 24 unit. MINI

Autogear.id: MINI Indonesia merilis model edisi terbatas yaitu MINI Countryman Blackheath Edition, secara virtual Rabu (6/5/2020). Produsen otomotif asal Inggris tersebut hanya memproduksi Countryman Blackheath Edition hanya sebanyak 24 unit.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, menjelaskan peluncuran model terbatas ini tidak terlepas dari personalisasi untuk konsumen mereka, dan tetap memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Strategi ini diambil karena tidak terlepas dari karakteristik konsumen MINI yang niche dan memiliki keterdekatan dengan mobil mungil tersebut.

"MINI meluncurkan edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan unik. Dalam masa pandemi Covid-19, MINI tawarkan serangkaian layanan ekstra untuk para penggemarnya sambil memastikan mereka merasakan pengalaman go-kart feeling, sejalan dengan DNA dari merek MINI," Jodie O'tania Rabu (6/5/2020) melalui teleconference. 

Blackheath Edition mengusung sasis yang sama dengan dengan Countryman namun, perbedaan paling mencolok adalah Blackheath Edition dilabur dengan warna Midnight Black. 

Edisi terbatas Blackheath diperkaya dengan Original MINI Accessories Piano Black Trims yang menekankan sisi gelap nan elegan. Piano Black Trims menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman. 

New Countryman Blackheath Edition juga menampilkan lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps. Selain itu bagian kak-kaki menggunakan pelek 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires untuk menambah keanggunan warna eksterior, bersama dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit. 

Untuk urusan mesin Blackhoeat Edition memakai mesin 2.000 cc TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 daya kuda dan torsi 280 Nm. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam bisa dicapai dalam waktu 7,5 detik dan top speed mencapai 225 kilometer per jam. 

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang dioptimalkan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol elektronik yang menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan. 

MINI Countryman Blackheath Edition sudah tersedia di diler resmi MINI di Indonesia dengan babnderol Rp 799 juta (off the road). Ingat, hanya ada 24 unit, jadi siapa cepat dia dapat.


(uda)