GIIAS 2021 Diikuti 22 APM Mobil dan 100 Merek Otomotif

Konferensi Pers GIIAS 2021 yang akan digelar pada 11-21 November 2021 di ICE-BSD (Foto: Dok. Autogear.id)
Konferensi Pers GIIAS 2021 yang akan digelar pada 11-21 November 2021 di ICE-BSD (Foto: Dok. Autogear.id)

Autogear.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan hadir pada 11-21 November 2021. Sebanyak 22 Agen Pemegang Merek (APM) mobil dipastikan hadir pada pameran otomotif yang sempat beberapa kali tertunda akibat pandemi Covid-19.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, GIIAS tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. 

“Meskipun GIIAS akan berjalan dengan kondisi berbeda, namun Gaikindo konsisten menjadikannya ajang yang menampilkan teknologi terkini dari industri otomotif Tanah Air,” ujarnya.

Untuk memastikan hal tersebut, Gaikindo memperoleh dukungan dari para anggotanya. Inovasi otomotif akan dihadirkan jajaran kendaraan penumpang.

Seperti Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling.

Begitupula dukungan inovasi dari sejumlah pemain segmen kendaraan niaga. Seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan Scania.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS menyatakan, Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif secara global. 

“Oleh karena itu, puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021. Termasuk diantaranya perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 100 merek, termasuk roda dua, juga telah mencatatkan komitmen untuk menghadirkan yang terbaru dan terbaik di GIIAS 2021.

Terkait pengunjung, di samping menjalankan protokol kesehatan ketat, pengunjung GIIAS 2021 juga tak perlu mengantri panjang saat membeli tiket masuk. 

Karena selain berlangsung offline di ICE, BSD, Tangerang, GIIAS 2021 juga bisa dinikmati online lewat aplikasi GIIAS Auto360. Dapat diunduh gratis di Playstore dan Appstore.

Mulai 25 Oktober 2021, juga akan dibuka program pembelian tiket presale melalui aplikasi GIIAS Auto360. Bahkan pengunjung juga dapat menjadwalkan waktu test drive dan test ride lewat aplikasi tersebut.

“Support penuh pun datang dari para pendukung utama industri otomotif. Misalnya Astra Financial dan Pertamina, kembali mendukung sebagai sponsor Platinum. Lalu Astra Honda Motor (AHM), Llumar, MLD Spot dan Boson juga bergabung di GIIAS 2021. 

“Pada GIIAS nanti kami usung tema ‘Beyond Infinity’. Merupakan perwujudan semangat kami sebagai one-stop-solution masyarakat, dalam pemenuhan berbagai kebutuhan pembiayaan”, ucap Gunawan Salim, Project Director Astra Financial - GIIAS 2021.

C.D Sasongko, Vice President Marketing Strategy PT Pertamina Patra Niaga (C&T) menjelaskan, Pertamina selaku industri yang sangat dekat dan berkaitan langsung dengan dunia otomotif Indonesia.

“Booth kami bertemakan ‘Green Energy Station’, untuk para pegiat industri otomotif dan pengunjung. Di antaranya menyajikan produk Pertamax Turbo, dan aplikasi MyPertamina”, pungkas Sasongko.


(acf)