Motor Listrik

LiveWire Pasok Motor Listrik Buat H-D dan Kymco?

LiveWire bakal memproduksi motor listrik untuk Kymco dan Harley-Davidson. Kymco
LiveWire bakal memproduksi motor listrik untuk Kymco dan Harley-Davidson. Kymco

Autogear.id - Era motor listrik yang sudah mulai menggeliat di pasar otomotif dunia, membuat produsen motor listrik kian menjajalkan ragam teknologi dan produknya ke brand ternama. Seperti yang dilakukan Harley-Davidson untuk divisi motor listrinya yaitu LiveWire. Sejak peta perkembangan motor listirk mulai pesat, mereka mulai memisahkan LiveWire jadi divisi sendiri.

Tujuannya jelas untuk membuat pengembangan motor listrik di tangan produsen motor listrik Amerika itu bisa berkembang pesat. Hasilnya pun kian menunjukkan hasil positif untuk saat ini. 

Divisi yang akhirnya menjadi brand sendiri ini, tak hanya akan membuat motor listrik untuk Harley-Davidson, namun juga untuk brand sepeda motor asal Taiwan yaitu Kymco.

Baca Juga:
Sanders Buka Peluang, Gas Gas Kompetitif di Sesi Prolog

Dari keterangan yang dirilis oleh H-D saat pemisahan divisi tersebut, mereka dibebaskan untuk menjalankan sisi bisnisnya sendiri. Termasuk untuk pengembangan sistem penggerak untuk H-D dan Kymco. Dari data itu pula diketahui bahwa Kymco ternyata sudah memiliki saham sebesar 100 juta US dollar. 

Keterangan lanjutan yang dirilis di Motorcyclenews, dikatakan bahwa LiveWire bahkan sudah punya rencana untuk mengambil alih pasokan motor listrik berjenis superbike dengan nama SuperNex dan motor bergaya naked bike dengan nama RevoNex. 

Nama kedua jenis motor ini pun sudah tak asing, lantaran sudah pernah tampil di ajang pameran motor besar di Italia yaitu EICMA. Namun secara produksi dan penjualan belum terdengar kabar lanjutannya. Apakah setelah dipegang LiveWire rencana produksinya mulai dilakukan dan penjualannya bakal dimulai? Kkita tunggu saja buktinya nanti.


(uda)