Autogear.id - Penyelenggaraan pertama JAW 2022 adalah ajang perkenalan bagi seluruh pengunjung dan pecinta otomootif nasional. Selain karena menjadi ajang pembuka bagi penyelenggaraan event otomotif di awal tahun pasca dibombardir pandemi, ini juga menjadi langkah penyelenggara untuk membangkitkan kembali pasar otomotif nasional.
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) menekankan bahwa penyelenggaraan perdana ini adalah tahap untuk menciptakan kesan positif dimasyarakat, dan khususnya para pembeli potensial. Oleh karena itu meskipun GAIKINDO tidak menetapkan target penjualan pada penyelenggaraan JAW perdana ini, namun GAIKINDO menerima laporan dari beberapa peserta bahwa mereka telah dapat mencapai bahkan melebihi target yang mereka sasar pada JAW 2022.
“Kami bersyukur karena pada penyelenggaraan JAW yang pertama ini, beberapa peserta menyampaikan bahwa catatan penjualan mereka telah berhasil melebihi target yang mereka sasar, sehingga menurut Kami JAW telah menciptakan awareness dimasyarakat, bahwa JAW adalah pameran yang dituju untuk mencari tahu tentang produk otomotif terbaru dan mendapatkan penawaran terbaik dari seluruh peserta,” ungkap Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.
Rizwan menambahkan bahwa saat ini, hasil transaksi dari deretan peserta pameran, yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya masih terus didata oleh peserta, untuk disampaikan kepada GAIKINDO, dan kemudian dilaporkan kepada Kementerian Perindustrian. Oleh karena itu, GAIKINDO akan menginformasikan kembali hasil dari pencapaian transaksi JAW 2022 melalui publikasi tertulis.
Baca Juga:
Terungkap, Ini Penyebab Motor Alex Rins Terbakar di MotoGP Mandalika
Tidak hanya menjadi ajang yang memberi penawaran terbaik, namun juga menghadirkan launching kendaraan terbaru. Beberapa peserta JAW 2022 turut memperkenalkan produk baru mereka secara eksklusif pada ajang ini, seperti KIA yang perkenalkan Carens pertama kali di Indonesia dan juga Lexus yang meluncurkan produk baru The All New Lexus NX.
Selain itu seluruh pengujung JAW 2022 yang melakukan transaksi dengan syarat dan ketentuan tertentu berkesempatan untuk memenangkan grandprize mobil terbaru yaitu Hyundai Creta. Untuk pengundian pemenang akan dilaksanakan pada Senin, 21 Maret 2022 pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara langsung lewat website resmi JAW pada https://jakartaautoweek.com/undian-grandprize/.
GAIKINDO juga menyatakan bahwa sepanjang pameran, para pengunjung tetap menjaga pelaksanaan protokol kesehatan. Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat berikut, untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2x dosis dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.
Akan Hadir Setiap Tahun
GAIKINDO juga mengkonfirmasi bahwa rencana kedepannya, Jakarta Auto Week akan menjadi acara pameran berkelanjutan GAIKINDO untuk menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia. “Kami berharap seluruh penawaran dan kemudahan yang hadir pada JAW tahun ini dapat meyakinkan seluruh pengunjung untuk kembali mengunjungi JAW pada tahun depan dan mendapatkan produk terbaru dengan penawaran terbaik dari Industri otomotif Indonesia,” tutup Rizwan.
(uda)