Peluncuran Tim MotoGP

Dua Pembalap Rookie, Pertanda Ambisi Besar KTM di MotoGP

Tech3 KTM rekrut dua pembalap rookie dari Moto2, mereka tak punya target muluk yang penting bisa konsisten dan menjadi rookie di akhir musim. Tech3 Racing
Tech3 KTM rekrut dua pembalap rookie dari Moto2, mereka tak punya target muluk yang penting bisa konsisten dan menjadi rookie di akhir musim. Tech3 Racing

Autogear.id - KTM sepertinya punya harapan besar membangun tim mereka untuk masa mendatang. Jika musim-musim balap sebelumnya mereka masih menggabungkan pembalap senior dan pembalap rookie, tahun ini bisa dikatakan bahwa skuad mereka, baik di tim utama maupun di tim penyokongnya yaitu Tech3 KTM, merupakan pembalap muda.

Bahkan di tim Tech3 yang dimiliki oleh Herve Poncharal, menurunkan dua pembalap rookie sekaligus yang musim sebelumnya masih berada di tim Red Bull Moto2. Mereka adalah Raul Fernandes dan Remy Gardner. Keduanya tentu terbilang sama-sama mencari konfigurasi terbaik motornya agar bisa tampil kompetitif.

Menurut Manager Tim dan Owner Tech3 Racing, Poncharal, bahwa skuad tahun ini memang sengaja mengambil dua pembalap rookie. Target mereka pun tak neko-neko, yaitu bisa meraih titel pembalap rookie of the year.

Baca Juga:
Ditinggal Sponsor Indonesia, Kelir Gresini Moto2 Nampak 'Sepi'

"Merekrut dua pembalap rookie, tentu targetnya bukan meraih titel juara dunia. Tapi paling tidak, kami bisa meraih pembalap rookie terbaik di akhir musim nanti. Kalau bicara posisi finish, ya mungkin bisa konsisten masuk di 10 besar atau kalau bisa 5 besar, mengapa tidak? Dalam beberapa musim terakhir, pembalap rookie memperlihatkan talentanya bisa meraih podium, lalu kenapa tidak untuk kami?" papar Poncharal.

Baik Fernandes maupun Gardner, mereka tentu punya target yang cukup realistis untuk menargetkan hasil terbaik. MInimal bisa tampil konsisten untuk finis di posisi poin dan sesekali bisa bertarung di urutan 5 besar. Tapi keduanya mengaku bahwa mereka akan berupaya beradaptasi dengan cara terbaik tanpa juga terlalu memaksakan harus tampil sempurna. 

"Kami akan menikmati musim yang berjalan dengan tetap fokus dengan target yang realistis. Minimal dalam seri berjalan tahapnya ada perkembangan." 


(uda)