Fuso Buka Dealer ke-54 di Pekanbaru, Dukung Sektor Perkebunan dan Transportasi Kayu

Dealer Mitsubishi Fuso ke-54 PT. Pekanbaru Berlian Motors (Foto: KTB)
Dealer Mitsubishi Fuso ke-54 PT. Pekanbaru Berlian Motors (Foto: KTB)

Autogear.id - Kendati masih di tengah situasi pandemi, dan berlakunya PPKM Level 4 yang ditetapkan pemerintah, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia tetap meresmikan dealer ke-54 di pulau Sumatera.

Dealer PT. Pekanbaru Berlian Motors, yang berlokasi di kota Pekanbaru dan berada di bawah naungan Diansarana Group ini diresmikan secara virtual, Senin (26/7). 

Naoya Rocky Takai, Presiden Direktur PT KTB mengatakan, di samping meningkatkan aktivitas online di masa pandemi covid-19, pihaknya juga merasa sangat perlu menjangkau pelanggan secara lebih dekat. Antara lain melalui aktivitas offline, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. 

"Melalui dealer baru ini, kami ingin mempelajari permintaan nyata pelanggan, dan terus mendukung kesuksesan pelanggan kami di Pekanbaru. Khususnya di segmen perkebunan dan transportasi kayu”, tukasnya.

Hengky Tenacious, Komisaris Utama Diansarana Group mengatakan, perusahaannya melihat potensi besar di wilayah Pekanbaru, khususnya di sektor perkebunan. Melalui kehadiran yang semakin dekat dengan konsumen, pihaknya siap memberikan pelayanan optimal, baik penjualan maupun purna jual.

Dealer terbaru Fuso ini berlokasi di Jalan H. Imam Munandar No. 100, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Berkonsep layanan 3S (Sales, Service, Spare parts), dealer tersebut berdiri di atas tanah seluas 7.253 m2, dengan luas bangunan 1.700 m2. 

Dikatakan Hengki, dealer ini memiliki layanan bengkel dengan fasilitas 5 stall besar, didukung tenaga mekanik terlatih khusus menangani kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. 

“Diperkuat layanan Mobile Workshop Service (MWS) untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih tepat waktu, serta didukung ketersediaan suku cadang yang memadai”, ucapnya. 

Selain itu, pada dealer Pekanbaru ini terdapat pula fasilitas ruang tunggu yang relatif nyaman, dilengkapi akses Wi-Fi gratis dan TV kabel.

Data KTB menyebutkan, khususnya di Riau, sejak Januari - Mei 2021 telah meraih pangsa pasar sebesar 75,4 persen. Dimana Colt Diesel sukses mendominasi dengan pangsa pasar mutlak sebesar 84,9 persen.


(acf)