Pameran Otomotif GJAW 2023

GAIKINDO Pasang Target Lebih Baik dari GJAW 2022

GAIKINDO Jakarta Auto Week tak ingin muluk-muluk pasang target, mereka hanya ingin melampaui pencapaian tahun lalu. SE
GAIKINDO Jakarta Auto Week tak ingin muluk-muluk pasang target, mereka hanya ingin melampaui pencapaian tahun lalu. SE

Autogear.id - Tahun ini GJAW akan menghadirkan merek kendaraan yang lebih lengkap, sebut saja merek BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. 

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi, menegaskan bahwa aktivitas penjualan sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun 2022. Dimana pada GJAW 2022, berhasil mencatatkan transaksi sejumlah 5.919 unit, dengan nilai transaksi sebesar Rp2,3 triliun. Itupun kata Nangoi hanya dari penjualan kendaraan otomotif.

Mengingat brand otomotif yang sudah melakukan konfirmasi saat ini sudah 19 brand mobil yang ikutan. Nangoi pun optimis bahwa brand yang akan ikutan bisa mencapai angka 20 brand atau lebih. "Kita masih terus berdiskusi dengan beberapa brand dan saya rasa tinggal menunggu waktu saja," ujar Yohannes Nangoi. 

Eksplorasi GJAW x Lifestyle 
Tahun ini GJAW juga akan mengeksplorasi dunia gaya hidup atau lifestyle, dengan kehadiran konser, fashion show, serta kulineran khas Nusantara. Pengunjung akan dapat menikmati pameran tren dan hobi dalam satu waktu dan tempat, menikmati launching, inovasi terbaru, sekaligus suguhan dari dunia lifestyle. Yaitu lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival.

Baca Juga:
Kawasaki Rilis Ninja 250 Terbaru, Lagi-Lagi Cuma Ganti Kelir?

 
Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah, mengungkapkan bahwa baik industri otomotif dan industry lifestyle  bakal tampil maksimal selama ajang GJAW x Lifestyle 2023. “Para peserta merek otomotif telah mengkonfirmasi akan menampilkan produk terbarunya, dan bahkan meluncurkan kendaraannya pada ajang GJAW tahun ini. Di samping juga akan memberikan penawaran dan promo yang tidak boleh dilewatkan,” kata Rizwan.

Lalu dari sisi industry lifestyle nya sendiri, diakui Rizwan, GJAW juga tidak main-main. Bekerja sama dengan profesional yang tepat, baik untuk penyelenggaraan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, juga Indonesia Authentic Food Festival. 

“Kami yakin kehadiran GJAW x Lifestyle ini akan meriah, dan secara keseluruhan akan menarik pengunjung dari berbagai kalangan yang tidak terbatas hanya pada pecinta otomotif saja,. Melainkan juga para pecinta hiburan, musik, fashion serta penikmat kuliner di Jakarta dan sekitarnya,” tutur Rizwan.


(uda)