Honda Motor Jawa Barat Sumringah Atas Hasil Kompetisi Instruktur Safety Riding Nasional

Honda Motor Jawa Barat Sumringah Atas Hasil Kompetisi Instruktur Safety Riding Nasional
Honda Motor Jawa Barat Sumringah Atas Hasil Kompetisi Instruktur Safety Riding Nasional

Autogear.id - Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar) tersenyum lebar. Ketika meraih banyak prestasi di berbagai kategori, pada ajang The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024, yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM).

Pada kategori Instruktur Big Bike, Amizar Maas berhasil meraih juara pertama, diikuti Adni Rahmat Ramli di urutan ketiga. Kedua instruktur DAM ini bersaing dengan 16 instruktur Big Bike dari beberapa wilayah di Indonesia.

Keberhasilan Amizar Maas meraih juara pertama juga memberinya kesempatan untuk kembali berkompetisi pada tingkat selanjutnya. Serta mewakili Indonesia pada ajang The 3rd Asia & Oceania Safety Riding Instructors Competition.

Kemenangan selanjutnya diraih Nofa Ismiati, juara pertama kategori Instruktur Matik, setelah menyisihkan 11 instruktur wanita lainnya. Selain di kategori Instruktur Matik, pada kategori Instruktur Sport, Tamy Pratama meraih juara ketiga. Usai bersaing sangat ketat dengan 53 instruktur pria.

Pada kategori Community Sport, Moch Ridwan Nurdiansyah dari Karisma Karawang Team berhasil meraih juara kedua. Sementara itu, di kategori Community AT, Cindy Agustin dari komunitas Bandung CRF juga sukses meraih juara kedua. Membuktikan komunitas motor Honda wilayah Jabar dapat terus menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan, menyatakan keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim safety riding DAM yang telah mempersiapkannya sejak jauh hari. “Selamat atas pencapaian dan prestasi yang telah diraih dalam AHSRIC 2024. Terima kasih kepada anggota tim yang telah berjuang keras, menunjukkan kemampuan terbaik. Kami berharap para instruktur DAM dapat selalu berperan aktif, menciptakan budaya keselamatan dan kenyamanan berkendara di tengah masyarakat,” ujar Lerri dalam keterangannya, Sabtu (13/7/2024).

Kompetisi AHSRIC merupakan bagian dari komitmen perusahaan menghasilkan SDM unggul dan terlatih, mendukung terciptanya budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat.

Ajang kompetisi ini tidak hanya menguji skill teknis berkendara yang aman, tetapi juga kemampuan instruktur menyampaikan informasi dengan efektif, serta meningkatkan kesadaran akan prediksi bahaya di jalan raya.

Pada ajang AHSRIC 2023, para instruktur DAM juga sempat menorehkan capaian luar biasa di kategori Instruktur Sport. Amizar meraih posisi pertama, sementara Tamy Pratama berada di posisi kedua. Amizar juga mengukir prestasi terbaik di tingkat level internasional, dengan menjuarai kelas 150cc, dalam The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Thailand. Kompetisi tersebut melibatkan 38 instruktur terbaik dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, dan Taiwan.


(uda)