Formula 1 Singapura

Sergio Perez Tekuk Duo Ferrari di F1 Singapura

Sergio Perez akhirnya sanggup tekuk duo pembalap Ferrari di F1 Singapura. REd Bull CP
Sergio Perez akhirnya sanggup tekuk duo pembalap Ferrari di F1 Singapura. REd Bull CP

Autogear.id - Sergio Perez menunjukkan performa terbaiknya di Formula 1 Singapura yang baru saja berlangsung di Sirkuit Marina Bay pada Minggu (2/10/2022). Pembalap asal Meksiko itu tampil sangat agresif sejak awal balapan hingga masuk ke garis finish tanpa sekalipun mampu terkecoh oleh performa duo Ferrari yang ada di belakangnya. 

Termasuk Charles Leclerc yang beberapa kali mendekat. Namun kepiawaian Perez mengatur ritme balap, membuat Leclerc harus mengalah dan tak mampu menyelesaikan balapan di depan Perez. Meski beberapa kali mendapat angin dan mengaktifkan DRS untuk mobilnya, namun hal ini tak membuat Perez jadi hilang fokus. 

Kemenangan Perez pun menjadi pembicaraan hangat di kalangan rivalnya, mengingat Ia tampil dengan performa yang fantastis. Sayangnya Max Verstappen yang kehilangan momentum di awal balapan karena melakukan start buruk, hanya maksimal finish di urutan 7. Ia finish hanya 1 posisi lebih baik dari posisi start yang Ia tempati.

Baca Juga:
Seseruan di Kustomfest, Slide On Sunday Komponen Apparel Lokal

Leclerc yang berupaya menemukan cara untuk mengejar Perez, kali ini benar-benar kehabisan akal. Meski beberapa kali terjadi insiden kecil yang mengaharuskan safety car masuk ke lintasan, namun upayanya untuk melakukan strategi menyusul Perez, tak berhasil sedikit pun.

Sementara Carlos Sainz yang berada di belakang Leclerc tak bisa berbuat banyak lantaran sejak selepas start, Ia malah sudah tertinggal cukup jauh di belakang dua pembalap di depannya. Beruntung Ia masih berhasil finish di urutan ketiga dan meraih podium bersama rekan setimnya.

Sedangkan Verstappen yang awalnya diplot untuk merebut catatan waktu tercepat, ternyata tak bisa berbuat banyak meski menggunakan tips ban kompon lunak. Tapi posisisnya di klasemen masih sangat aman, lantaran Leclerc pun tak berhasil meraih kemenangan di seri ini.

Hasil F1 Singapura 2022: 
1. Sergio Perez, MEK, Red Bull Racing
2. Charles LEclerc, MON, Ferrari
3. Carlos Sainz, SPA, Ferrari


(uda)