45 Konsumen DIPO Sumringah Bawa Pulang XForce ke Rumah

Serah terima 45 kunci Mitsubishi XForce kepada 45 pelanggan dealer DIPO - AG/Alun
Serah terima 45 kunci Mitsubishi XForce kepada 45 pelanggan dealer DIPO - AG/Alun

Autogear.id – Sebanyak 45 unit Mitsubishi XForce berbagai warna, diserahterimakan oleh dealer PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO), langsung kepada 45 konsumennya. Serah terima unit tersebut disaksikan dan didampingi PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Puluhan konsumen ini rata-rata merupakan pelanggan yang melakukan SPK sejak diperkenalkannya XForce pertama kali, yaitu di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, ICE, BSD City, 10 Agustus silam.

“Serah terima kunci kepada konsumen grup awal sebanyak 45 unit, SPK sejak GIIAS Agustus lalu. Masih ada 250 unit lagi yang akan segera kami serahterimakan, supaya bisa langsung dikendarai oleh konsumen kami,” kata Wakil Direktur Utama PT DIPO, Suhardi Chandra, di Kelapa Gading, Jakarta Timur, Minggu (19/11).

Menurut Suhardi, rata-rata konsumen yang datang menerima unit XForce mengaku senang, setelah sekian lama menunggu. Walaupun sebagian masih ada yang mempertanyakan kenapa tanpa sunroof. Karena mengacu pada mobil XFC Concept yang memiliki fitur sunroof.

“Tetapi akhirnya mereka menyadari, kondisi cuaca Jabodetabek yang relatif panas, menggunakan sunroof juga menjadi tantangan tersendiri. Kebanyakan malah yang membeli XForce karena tertarik dengan sistem audio Yamaha dan fitur driving mode nya,” kata Suhardi lagi.

Dalam penjelasannya di lokasi yang sama, pihak MMKSI menyampaikan bahwa khusus serah terima kunci XForce di Kelapa Gading pada Minggu (19/11), sebanyak 75 unit. Dengan perincian dealer DIPO serah terima sebanyak 45 unit di siang hari, dan satu dealer lainnya 30 unit di sore hari.

Tetapi pada saat bersamaan, ada 4 dealer lain yang melakukan serah terima juga untuk wilayah Jabodetabek. Jadi untuk wilayah Jabodetabek ada serah terima lebih dari 300 unit. “Sedangkan untuk seluruh Indonesia, serah terima XForce hari ini ada sekitar 700 unit,” ungkap Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida.

XForce merupakan kendaraan penumpang 5-seater yang dikembangkan dengan fokus model ini digunakan di wilayah ASEAN. Berkarakter stylish dan robust, desain SUV autentik, berdasarkan konsep “Best-suited buddy for an exciting life”. Tawarkan kebaikan dan kenyamanan handling, utilitas fitur seperti interior luas, dan berbagai ruang penyimpanan.

Mengusung tagline “Infinite Xcitement”, model serba baru ini diproduksi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. Dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.


(uda)