Lalu Lintas Mudik 2022

Truk Hari ini Dilarang Menyebrang di Merak

Mulai hari ini beberapa pelabuhan penyeberangan melarang truk menyebrang untuk memberikan prioritas kepada para pemudik. MGN
Mulai hari ini beberapa pelabuhan penyeberangan melarang truk menyebrang untuk memberikan prioritas kepada para pemudik. MGN

Autogear.id - Kepadatan pemudik yang mulai terlihat di banyak titik, mulai jadi konsentrasi para aparat. Selain menerapkan contra flow di jalur tol yang kemungkinan padat pengguna, di beberapa penyeberangan pun dilakukan pembatasan truk yang melintas. Seperti yang terlihat dari pantauan Media Group News di Pelabulan Merak, Banten hari ini Kamis (28/04/2022)

Begitu pula sebaliknya yaitu dari Pelabuhan Bakauheni Lampung yang mulai diberlakukan pelarangan penyeberangan ke Merak Banten untuk kendaraan truk dan fuso. 

Pengecualian diberlakukan bagi truk dan fuso yang bermuatan logistik. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi lonjakan arus mudik dan balik idul fitri 1443 H.

" Kita sudah koordinasi dengan pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeerangan ( ASDP ) berkaitan dengan penjualan tiketnya, dan hari ini sudah dihentikan penjualan tiket bagi kendaraan truk dan Fuso" ujar Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) Edwin Kapolres Lampung Selatan di Lampung, Kamis 28 April 2022.

Baca Juga:
Rest Area di Tol Cipali Padat, Polisi Terapkan Sistem Buka-Tutup

" Kita juga telah menyediakan kantong - kantong parkir, di mulai dari seluruh rest area yang ada bagi truk dan fuso yang tidak dapat menyeberang " lanjutnya.

AKBP Edwin menambahkan " Bagi kendaraan yang sudah terlanjur masuk ke pelabuhan Bakauheni, akan di arahkan menuju pelabuhan swasta Bandar Baku Jaya atau BBJ untuk menyeberangan menggunakan transportasi BBJ ". (StoryBuilder: Yuchri Prabudi)


(uda)