Balap Mobil

Peluang Besar TGRI jadi Juara di Kejurnas Slalom 2022

Pelaksanaan seri keempat Kejuaraan Nasional Slalom 2022 perbesar peluang juara nasional tim Toyota Gazoo Racing Indonesia. TGRI
Pelaksanaan seri keempat Kejuaraan Nasional Slalom 2022 perbesar peluang juara nasional tim Toyota Gazoo Racing Indonesia. TGRI

Autogear.id – Upaya besar tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) untuk meraih titel juara di Kejuaraaan Nasional Slalom MLDSPOT Autokhana Slalom 2022, kian besar. Pelaksanaan Kejurnas Slalom 2022 seri keempat di Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (17/9/2022) kian membuktikan handling responsif serta mesin yang bertenaga, Agya GR Sport.

Prestasi ini semakin memperkuat posisi tim TGRI di puncak klasemen sementara di Kejurnas F (modifikasi) dengan 90 poin, Kejurnas Wanita 100 poin, Kejurnas Tandem 95 poin. Berlaga di kejurnas paling bergengsi dan kompetitif F (Modifikasi), tiga peslalom TGRI berhasil sapu bersih podium untuk keempat kalinya secara berturut-turut. 
 
Di Seri ke-4 ini Anjasara Wahyu #82 meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:42.297. Kemudian diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza Yunial #81 yang meraih podium kedua dengan catatan waktu 00:42.428, dan Herdiko Setyaputra #83 yang meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:43.268.
 
“Selamat kepada seluruh peslalom dan tim TGRI atas hasil positif yang diraih di Seri ke-4 ini. Kami bersyukur performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten mencetak waktu tercepat sejak awal musim, sehingga dapat terus memimpin klasemen di Kejurnas F (Modifikasi), Wanita dan Tandem," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Bastiannini Tekuk Pecco, Trik Menyerang Penuh Ampuh di Aragon

Anton juga berharap semangat continuous improvement untuk meraih hasil terbaik di sisa 2 seri musim ini dapat terjaga.Sehingga kami dapat meraih gelar juara nasional pertama di bawah bendera Toyota Gazoo Racing.
 
Sementara di Kejurnas Wanita, peslalom multitalenta Alinka Hardianti #7 mencetak rekor dengan meriah podium pertama untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Di Seri ke-4 ini Alinka mencatatan waktu tercepat 00:45.636. Di Kejurnas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya ke podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:31.749. 

Tidak berhenti di situ, di Kejurnas A Anjasara juga mencatatkan waktu tercepat 00:44.279 dan meraih podium pertama, disusul oleh Herdiko di podium kedua dengan catatan waktu tercepat 00:44.324. Sebagai peslalom tim TGRI paling muda, Herdiko mengaku senang mendapatkan dukungan penuh dari tim engineer TGRI dalam memaksimalkan Agya GR Sport, sehingga dirinya tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat di setiap seri musim ini.
 
“Terima kasih atas support yang senantiasa diberikan oleh tim engineer TGRI kepada saya, khususnya dalam hal pengembangan performa Agya GR Sport agar sesuai kebutuhan saya untuk menaklukan sirkuit jalan raya yang berbeda di setiap kota. Alhasil, saya dapat menjaga konsistensi dan mencatatkan waktu terbaik demi mempertahankan keunggulan tim TGRI hingga akhir musim nanti,” kata peslalom TGRI, Herdiko Setyaputra.

Baca Juga:
Rencana Repsol Jadikan Indonesia Pusat Produksi untuk Asia Pasifik

 
Performa Agya GR Sport Mendukung Prestasi Tim TGRI
Pemilihan Agya GR Sport untuk bertarung di kompetisi slalom nasional berdasarkan fakta bahwa small hatchback ini memiliki DNA motorsport yang andal. Engine 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm dikenal memiliki karakter tenaga yang besar di setiap rentang putaran mesin. 

Diperkuat oleh sistem suspensi yang lincah khas hot hatchback, Agya GR Sport begitu mudah untuk diajak bermanuver oleh peslalom TGRI hingga mencatatkan waktu terbaik di semua Kejurnas. Keandalan Agya GR Sport didukung oleh engineer Toyota yang selalu berusaha meningkatkan performanya dengan tetap menjaga daya saing kendaraan di tengah kompetisi yang sangat ketat. 

Semua masukan pembalap dan data dari mobil yang digunakan saat berkompetisi, diolah untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh setiap serinya. Selain tentunya menjadi modal utama bagi pabrikan dalam mengembangkan teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.
 
“Prestasi yang berhasil dicapai oleh pembalap dan tim TGRI di seri ke-4 ini memberikan kami keyakinan dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim ini. Lebih dari itu, semangat TGRI dalam berkompetisi untuk meraih hasil terbaik di berbagai ajang balap nasional, kami harap juga dapat menyebarkan excitement Joy of Gazoo Racing kepada lebih banyak orang lagi di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.


(uda)