Kegiatan Komunitas

Cari Hidden Gems ke Sentul Bareng Komunitas BR-V

Keluarga BR-V seru-seruan cari hidden gem di wilayah Bogor, Jawa Barat. HPM
Keluarga BR-V seru-seruan cari hidden gem di wilayah Bogor, Jawa Barat. HPM

Autogear.id – Honda belum lama ini menggelar kegiatan bertema keluarga. Yaitu ‘All New BR-V Weekend Getaway’, Sabtu (23/7/2022). Honda secara khusus mengajak para pengguna All New BR-V untuk dapat menikmati akhir pekan bareng keluarga.

Sebanyak 26 keluarga konsumen All New BR-V diajak melakukan perjalanan ke lokasi wisata Pelangi Park, yang berlokasi di area Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pelangi Park sendiri merupakan taman rekreasi berbasis ecotourism, yang memadukan keindahan alam dan budaya tradisional.

Selama di lokasi ini, para keluarga Honda BR-V bisa mengikuti sejumlah permainan keluarga, sambil menikmati sajian makanan dan minuman, berjalan-jalan santai, bersepeda, seraya menikmati udara sejuk serta indahnya pemandangan alam.

Menuju lokasi tersebut, seluruh peserta harus melakukan perjalanan menggunakan All New BR-V. Menempuh jarak tak kurang dari 70 Km, dimulai dari lokasi start di Honda Jakarta Center, Jakarta. Lokasi wisata berada di area sub-urban, sehingga rute yang ditempuh juga melalui kombinasi jalanan bervariasi. Mulai dari jalan protokol, jalan bebas hambatan (tol), hingga jalanan luar kota dengan kondisi menanjak serta turunan.

Baca Juga:
Greget Motoprix Seri 3, Ada Kelas AIR Junior Talent AP10

Disampaikan Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Adhi Parama Sugarda, acara Weekend Getaway dirancang sesuai kebiasaan keluarga konsumen All New BR-V. Yaitu mereka yang gemar melakukan perjalanan bersama, untuk menemukan ‘hidden gems’ atau lokasi-lokasi baru yang menarik di akhir pekan.

“Karakter All New BR-V sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) 7-seater yang nyaman, aman, dan tangguh di berbagai kondisi jalan. Sangat cocok untuk membawa konsumen setianya menemukan sejumlah lokasi baru, demi bisa berakhir pekan bersama keluarga tercinta,” urainya.

Sebagai informasi, model BR-V dirancang memadukan desain dan performa dari sebuah SUV. Lalu mengusung kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV). Serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar, sebagai ciri khas mobil Honda.

Model tersebut menggunakan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC, sanggup memuntahkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6.600. Torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4.300. Menghasilkan keseimbangan antara performa berkendara dan efisiensi bahan bakar.

Baca Juga:
BP-AKR Getol Ekspansi, Siap Tarung Harga BBM yang Kian Mahal

Suspensi penguat All BR-V menggunakan MacPherson Strut untuk suspensi depan, dan H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang. Sejauh ini suspensi bagian depan dan belakang disesuaikan, untuk kenyamanan lebih baik dengan gejala limbung yang minim.

Model BR-V terbaru ini juga mempunyai kabin lebih kedap, sekaligus minim getaran. Lewat optimalisasi peredam suara, serta penambahan spray foaming dan struktur bodi yang lebih rapat. Didukung pula berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New BR-V, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SensingTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Varian ini mulai didistribusikan kepada konsumen di seluruh Indonesia pada Januari 2022. Hingga kini terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia, dengan total penjualan ritel 9.907 unit. Rangkaian kegiatan Weekend Getaway rencananya juga bakal dihelat di kota besar lain. Seperti Bandung, Semarang, Makassar, Surabaya dan Medan.


(uda)