Komunitas Otomotif

Apa Kata Anggota Paguyuban Motor Honda Bekasi Soal ADV160?

Komunitas pengguna Honda di Jawa Barat merasa puas melakukan test ride terhadap New ADV160. DAM
Komunitas pengguna Honda di Jawa Barat merasa puas melakukan test ride terhadap New ADV160. DAM

Autogear.id – Tampaknya kehadiran New Honda ADV160 tidak hanya menarik perhatian konsumen. Anggota komunitas Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB), juga penasaran dengan kehadiran motor skutik premium tersebut.

Tercatat, tak kurang ratusan bikers dari berbagai komunitas motor Honda ini hadir mengikuti sejumlah rangkaian aktivitas yang digelar PT Daya Adicipta Motora (DAM) di mal Summarecon, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Selain meramaikan acara Launching New Honda ADV160, mereka juga berkesempatan melakukan riding test New Honda ADV160. Untuk bisa merasakan performa dan fitur dari skutik penjelajah tersebut. “Motor ini enak, riding positionnya pas buat saya yang bertubuh tinggi besar. Tapi sokbreker depannya terlalu empuk. Jadi seperti kurang nge-grip,” kata Handim, salah seorang perwakilan komunitas anggota PMHB yang hadir di lokasi acara.

Usai diberikan kesempatan menjajal ADV160, para anggota komunitas ini juga diajak untuk beradu kompetisi narrow plank atau keseimbangan. Dalam kompetisi ini sudah disediakan papan berukuran lebar 30 cm dengan panjang 15 meter. Peserta ditantang untuk melintas areal ini dengan waktu terlama.

Baca Juga:
Bakal Versi Terbaru Ignis Nongol di GIIAS? Ini Kata Suzuki

Kegiatan dilanjutkan dengan product knowledge menggali performa, fitur dan teknologi yang semakin canggih dari New Honda ADV160. Kemudian gathering Honda Community ID (HCID) yang dipimpin secara langsung oleh PIC Community DAM.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, dalam rangkaian launching New Honda ADV160, DAM memang mengundang komunitas Honda yang tergabung dalam PMHB untuk silaturahmi, sekaligus mencoba langsung fitur dan teknologi terbaru motor ini.

“Para bikers juga terlihat menikmati keseruan acara lainnya yang sudah kami sediakan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan keakraban antar sesama komunitas Honda, khususnya di wilayah Bekasi dan sekitarnya,” ujar Handi.

PMHB berdiri pada tanggal 25 Maret 2009, untuk mewadahi komunitas-komunitas Honda yang ada di wilayah Bekasi. Saat ini PMHB diketuai oleh Dyah Novany Gitry, dari komunitas Honda Supra X 125 Community. PMHB hingga saat ini membina sebanyak 22 klub dan 1.056 members pengguna motor Honda di wilayah Bekasi dan sekitarnya.


(uda)