Autogear.id – Sebagai platform pencarian mobil yang menyesuaikan dengan kemampuan finansial konsumen, PT Astra Auto Digital (Seva) pada tahun 2023 kemarin berhasil meraih penjualan lebih dari 16 ribu unit mobil. Hal itu mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Adapun capaian yang diraih tadi, boleh dibilang mengalami peningkatan sebesar 15 persen. Dibandingkan penjualan pada tahun 2022 lalu, sebesar 14 ribu unit.
Berdasarkan hasil yang diraih tersebut, maka Seva mencetak Gross Merchandise Value (GMV) senilai Rp8,4 triliun pada tahun 2023. Meningkat 20 persen dari tahun 2022, yang senilai Rp7 triliun. Itu semua tak lepas dari kemudahan fitur instant approval, atau persetujuan kredit mobil secara instan, yang memberikan kejelasan persetujuan kredit kurang dari 30 menit.
Selain itu, platform pencarian mobil ini menambah 85 mitra dealer baru, di wilayah Pulau Bali dan Sulawesi, untuk memperluas jangkauan layanan ke konsumen. Bahkan bukan hanya itu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pada tahun 2023 mereka memperbarui sistem yang lebih seamless pada situs seva.id.
Usai memperbarui sistem pada situs tersebut, kemudian mereka melengkapinya dengan fitur terbaru pada platform yang ada. Berupa fitur Pengurusan Surat Kendaraan Secara Online, untuk pembayaran pajak dan pengurusan surat kendaraan.
CEO Seva, Handoko Liem menyatakan dalam keterangan resminya, pihaknya terus berkomitmen untuk menyediakan platform finance first, yang dapat membantu para pelanggan mendapatkan mobil Impian.
“Sehingga konsumen bisa mendapatkan pengalaman pembelian mobil yang mudah, aman, dan nyaman, serta sesuai hastag kami, “Jelas Dari Awal”,” tukasnya. Lanjut Handoko lagi, dalam mewujudkan semua hal tersebut, selama ini Seva didukung produk otomotif serta layanan keuangan Astra.
(uda)