Wahana Bareng AHM Edukasi Ratusan Pelajar SMK Seputar Motor Listrik

Melalui AHBI, Wahana bareng AHM melakukan edukasi ratusan pelajar SMK binaan seputar motor listrik - WMS
Melalui AHBI, Wahana bareng AHM melakukan edukasi ratusan pelajar SMK binaan seputar motor listrik - WMS

Autogear.id – Mendukung ekosistem elektrifikasi, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) mengedukasi tentang teknologi motor listrik kepada ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dalam acara bertajuk “Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI)”, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di tanah air.

Kegiatan AHBI ini merupakan yang pertama pada 2024. Dilaksanakan oleh Vocational Department AHM bekerja sama dengan Vocational PT WMS serta Affiliated Company (Affco) AHM. Dijadwalkan rangkaian AHBI 2024 berlangsung selama periode April - Agustus mendatang. Mengusung tema tahun ini adalah “Jelajahi Motor Listrik Honda EM1 e, yang Trendy, Modern, dan Compact”.

Ulas Teknologi Motor Listrik

Dijelaskan, kalau AHBI digagas menjadi bagian dari upaya AHM dan jaringan main dealernya, dalam menyampaikan teknologi terkini dari motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Materi yang diberikan dalam AHBI ini mencakup pengetahuan poduk, fitur keunggulan, tips perawatan motor listrik, dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP). “Materi edukasi disesuaikan dengan perkembangan industri motor listrik,” ujar Head of Technical Service Department WMS, Benedictus F. Maharanto, di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Edukasi Teori dan Praktik

Diketahui, untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, pria yang akrab disapa Beni ini mengungkapkan, terdapat 56 SMK mitra binaan AHM. Lanjut Beni, sebagai main dealer Honda wilayah Jakarta - Tangerang, WMS turut memberi berbagai dukungan kepada para pelajar di 56 SMK mitra binaan.

Pada progresnya, AHBI 2024 di wilayah Jakarta - Tangerang digelar di 6 (enam) dari 56 SMK tersebut. Para pelajar yang mengikuti kegiatan ini mencapai ratusan siswa/siswi dan guru SMK.

“Selain teori, materi yang diberikan dalam AHBI ini juga meliputi praktik langsung dari instruktur AHM di lokasi sekolah. Semoga edukasi seperti ini bisa terus dilakukan, sehingga dapat ikut meningkatkan mutu pendidikan vokasi di tanah air. Khususnya terkait industri sepeda motor,” harapnya.

Tak hanya itu, AHBI juga dikatakannya menggambarkan sinergi bagi negeri. Seiring digelar pula edukasi safety riding, pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumah Sehat Wahana (RSW) dan partisipasi kalangan industri lainnya.


(uda)