Pecinta Mercy Bekasi Kedatangan Anak Baru, MBC Bray

Mercedes-Benz Club Bekasi Raya akan segera hadir memproklamirkan diri dan siap bernaung di bawah MB Club INA - GPK
Mercedes-Benz Club Bekasi Raya akan segera hadir memproklamirkan diri dan siap bernaung di bawah MB Club INA - GPK

Autogear.id – Dunia otomotif roda empat di Indonesia, khususnya di kalangan komunitas dan club pecinta Mercedes-Benz, bakal kembali kedatangan “anak baru”. Yaitu Mercedes-Benz Club Bekasi Raya (MBC Bray). Merupakan club yang menaungi para pecinta Mercedes-Benz all varian, dan club tersebut rencananya dideklarasikan pada bulan Maret 2024.

Demi mengokohkan posisi sebelum deklarasi, MBC Bray yang saat ini sudah memiliki sekitar 20 member terdaftar itu selanjutnya menghelat touring singkat. Menuju destinasi Roemah Semar, yang berlokasi di daerah Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Touring yang menempuh jarak tidak terlalu jauh alias short touring ini, diikuti oleh 13 mobil Mercedes-Benz berbagai varian. Touring ini sekaligus menjadi acara kongres kedua MBC Bray, yang dimeriahkan oleh sejumlah konten acara seru. Mulai dari bakti sosial, games, hiburan musik dan Pesta Durian.

Calon Presiden MBC Bray (embrio), Happy Hesa Adianto mengatakan, short touring menuju Sukabumi tersebut merupakan salah satu kegiatan sebelum MBC Bray dideklarasikan. Untuk selanjutnya nanti bisa bergabung di bawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA), seperti club-club lain yang sudah bergabung sebelumnya.

Anggota Masih Segar

“Agenda kali ini hanya sekadar kumpul bareng teman-teman, yang juga baru saja bergabung dalam club ini. Sekalian mengadakan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Juga bantuan untuk pembangunan masjid, yang lokasinya berada di dekat Roemah Semar, Sukabumi,” kata Happy.

Sementara Sekjen MBC Bray, Supeno Budiyanto mengungkapkan, kalau club ini merupakan salah satu club yang memiliki anggota yang masih segar. “Artinya anggota yang belum tergabung dengan club maupun komunitas Mercedes-Benz manapun,” tukasnya.

Lanjut Supeno, club nya pun membuka kesempatan, bagi siapa saja yang tinggal di Bekasi dan ingin bergabung dipersilahkan. “Asalkan memiliki mobil Mercedes-Benz dan belum tergabung dengan club atau komunitas lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara Umum MBC Bray Bunga Nirwana sedikit bercerita alasan dirinya bergabung ke club ini. Karena di samping memang menggemari mobil Mercedes-Benz, dirinya juga sangat senang melakukan perjalanan mengendarai mobil.

“Senang banget bisa ikut dalam short touring ke Sukabumi ini. Tidak hanya bisa berkumpul bareng teman-teman sehobi, kami juga bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan di sekitar lokasi acara. Semoga MBC Bray ini bisa menjadi club otomotif yang bermanfaat bagi anggotanya, serta masyarakat luas,” pungkas Bunga.


(uda)