Autogear.id – Kendati pengetatan ikat pinggang sedang berlangsung di sektor perekonomian. Namun kiranya tidak menghalangi langkah Vescooter Indonesia untuk berekspansi, membuka showroom baru di wilayah Bekasi.
Berawal dari garasi rumah sebagai ruang pamer pertama di tahun 2016, Vescooter terus menampilkan eksistensi. Berbisnis di bidang jual-beli Vespa matic bekas, dimana usahanya relatif mendulang sukses.
Setelah kesan pertama begitu menggoda, lewat pembukaan showroom perdana di Depok, Jawa Barat (Jabar). Vescooter Indonesia kemudian lanjut menghadirkan showroom kedua, di Kemang Timur 50G, Jakarta Selatan.
Tak puas sampai di sini, dealer motor Vespa bekas itu kembali merilis showroom ketiga, berlokasi di Jalan Raya Pekayon No. 137, Bekasi Selatan, Jabar. Dimana kehadiran di Bekasi tidak terlepas dari tingginya permintaan Vespa bekas di masyarakat wilayah ini.
Sebagai contoh saja, setelah dibukanya Vescooter Depok dan Kemang, setidaknya telah terjual 300 unit Vespa matic second dengan pembeli dari sejumlah daerah. Dengan dibukanya showroom di Bekasi, besar harapan jumlah penjualannya semakin bertambah.
“Kami pasarkan Vespa matic second berkualitas mulai dari harga Rp 20 jutaan. Ada potongan harga Rp 2 juta untuk setiap pembelian unit hingga akhir bulan ini. Vescooter juga melayani transaksi dari luar Pulau Jawa, bisa langsung datang ataupun via online,” terang Founder Vescooter Indonesia, Amos Ivan, pada Sabtu petang (10/5/2025).
Vescooter Bekasi terdiri dari bangunan 2 lantai, berada di tepi jalan raya yang memiliki kepadatan lalu lintas sepanjang hari.
Untuk lantai bawah, merupakan bangunan berkonsep desain industrial, dan memajang belasan Vespa matic bekas beraneka warna, serta varian. Ruangan dihiasi sejumlah kursi dan meja, untuk menerima tamu yang datang.
Sedangkan di pojok kanan terdapat etalase, yang memajang apparel helm dan rompi berkendara. Juga beberapa suku cadang Vespa matik dengan merek papan atas.
Naik ke lantai dua, merupakan bangunan bengkel, dan tempat pengecatan body. Baik itu unit yang ingin dijual ke konsumen, maupun pelanggan yang sekadar ingin servis.
“Kami siapkan layanan towing gratis untuk mengantar unit ke pembeli atau mengambilnya dari penjual. Banyak penawaran menarik yang kami tawarkan, dan itulah yang membedakan kami dengan yang lain,” kata Amos.
Meskipun banyak pelanggan membeli secara tunai, namun Vescooter juga membuka kerja sama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan angsuran, seperti Adira dan BCA.
Setelah Bekasi, Vescooter juga berencana untuk membuka cabang lagi di daerah BSD, Tangerang Selatan. Bahkan dikatakan, tak menutup kemungkinan untuk buka showroom di luar Jawa, seperti di Sumatera dan Bali. Mengingat juga banyak peminat dari dua tempat ini.
Fashion Lifestyle Vescooter on Sunday (VOS)
Berbarengan dengan pembukaan showroom baru di Bekasi, Vescooter Indonesia juga memperluas ide bisnisnya di bidang fashion lifestyle, buat para pengguna motor, khususnya Vespa.
Sektor fashion lifestyle tersebut diberi nama Vescooter on Sunday (VOS). Menghadirkan sejumlah apparel seperti helm, rompi eksklusif, kaos dan banyak lagi.
Dijelaskan, kalau VOS dirancang untuk mempertemukan penggemar skuter asal Italia tersebut dalam menikmati perpaduan pengalaman berkendara, gaya hidup, dan penawaran eksklusif.
Mengusung tagline ‘Through Lifestyle’, VOS pun memiliki visi, yakni berupaya menjadi lifestyle trendsetter, sekaligus pelopor di pasar pengguna vespa matic.
(uda)