Tim Astra UD Trucks Siap Berprestasi di Dua Kompetisi Tingkat Dunia

Tim Astra UD Trucks siap mengantongi prestasi di dua kompetisi tingkat dunia - UD Trucks
Tim Astra UD Trucks siap mengantongi prestasi di dua kompetisi tingkat dunia - UD Trucks

Autogear.id - Astra UD Trucks mewakili Indonesia kembali unjuk gigi, dalam dua kompetisi tingkat dunia yang digelar oleh UD Trucks Global, yaitu UD Gemba Challenge dan Extra Mile Challenge 2024.

Dijelaskan, kalau UD Gemba Challenge mencari tim purna jual terampil di Indonesia yang akan berkompetisi di tingkat dunia pada November mendatang di Jepang. Kompetisi ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik, serta penyediaan suku cadang secara individu. Melainkan juga menekankan pentingnya semangat tim, dalam memecahkan masalah bersama.

Chief Operating Officer Astra UD Trucks Bambang Widjanarko mengungkapkan, keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci, dalam meningkatkan pelayanan pelanggan.

“Sejalan dengan semangat gemba yang dipercayai oleh UD Trucks. Adapun terkait hal itu, Astra UD Trucks telah memulai proses kualifikasi tim UD Gemba Challenge di bulan April 2024 ini,” jelasnya.

Sementara itu, UD Extra Mile Challenge berfokus pada keterampilan pengemudi pelanggan Astra UD Trucks dalam tiga bidang utama. Meliputi inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir.

Tantangan bukan hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir serta perilaku pengemudi, dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam berkemudi. Seperti produktivitas dan keamanan, selama di perjalanan.

“Ajang kompetisi seperti UD Extra Mile Challenge menjadi wadah penting untuk memotivasi pengemudi, dan mempromosikan pola mengemudi truk yang efisien, tertib, dan aman di jalan. Sejalan dengan program “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas” yang digulirkan Astra. Untuk mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas atau Zero Accident,” urai Bambang.

Kompetisi nantinya diikuti perwakilan UD Trucks dari berbagai negara, melalui dua tahap kualifikasi, uji teori dan praktik. Jika menang ajang ini, akan melangkah ke putaran final yang digelar di UD Experience Center, Ageo, Jepang, Oktober 2024. Untuk pendaftaran seluruh pengemudi Quester di Indonesia, akan dibuka bulan April 2024.


(uda)