Honda Merilis Logo Masa Depan untuk Kendaraan Listrik Terbarunya

Honda mobil merilis logo masa depan untuk kendaraan listrik terbarunya - Honda
Honda mobil merilis logo masa depan untuk kendaraan listrik terbarunya - Honda

Autogear.id – Pertama kalinya Honda perkenalkan logo H terbaru yang akan mulai digunakan secara eksklusif di dunia, untuk model kendaraan listriknya. Akan disematkan pada lini produk konsep terbaru yang dinamakan Honda 0 Series. Keduanya akan diluncurkan secara global mulai tahun 2026.

Dikatakan Honda, logo H saat ini memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1981 ketika mengalami pembaruan dari versi sebelumnya. Sebagai bentuk peringatan terhadap pengembangan generasi mobil listrik berikutnya, Honda memutuskan untuk merancang logo H baru yang merepresentasikan kendaraan Honda.

Mencerminkan tekad Honda dalam mengejar transformasi, mencermati sikap perusahaan yang melampaui sejarah, dan terus menerima tantangan serta mencapai kemajuan baru, menjadi makna dibalik logo terbarunya yang diperkenalkan pada pameran CES 2024 kemarin.

Ekspresi desainnya mirip dua tangan terbentang, mencerminkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan potensi mobilitas. Serta sepenuh hati melayani kebutuhan pengguna kendaraan listrik mereka.

Sebelumnya pada pameran Japan Mobility Show 2023 lalu, Honda telah menjalankan bisnis berdasarkan slogan merek global, The Power of Dreams - How We Move You. Menyampaikan pesan perusahaan bakal menciptakan produk dan layanan mobilitas. Memungkinkan orang melampaui ragam kendala, seperti waktu dan tempat. Serta memperluas kemampuan dan peluang mereka.

Dalam slogan merek globalnya, pabrikan mobil Jepang ini akan selalu didorong oleh impian, menciptakan nilai baru melalui pemikiran kreatif dari nol. Mereka akan memberikan pengalaman, yang menjadi titik awal baru buat para konsumennya.

Dikatakan, Honda juga bertujuan mencapai zero environmental impact sepanjang siklus hidup kendaraan. Termasuk kegiatan perusahaan, dan "zero traffic collision fatalities", yang melibatkan motor dan mobil Honda.

Produsen kendaraan ini punya tujuan global, mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan kegiatan perusahaan pada 2050. Demi mencapai tujuan elektrifikasinya, mereka memiliki target meningkatkan rasio penjualan produk EV dan FCEV menjadi 100 persen secara global pada 2040 nanti.


(uda)