Autogear.id – Sepanjang 2024 kemarin, Geely Auto mengumumkan capaian volume penjualan tahunan sebanyak 2,17 juta unit, meningkat 32 persen.
Kinerja bisnis internasional Geely Auto juga mencatat rekor tertinggi, setelah ekspor mencapai 403.923 unit, naik 53 persen dari kinerja tahun sebelumnya.
Pada 2024, Geely Auto memperluas jangkauan global hingga meliputi lebih dari 80 negara dan wilayah, serta merambah lebih dari 10 pasar baru.
Sekaligus memperkuat kegiatan operasional di pasar-pasar yang sebelumnya telah digarap, seperti Timur Tengah, Eropa Timur, dan Amerika Latin.
Ekspansi strategis ini kian gencar, setelah jenama ini sukses melansir 16 model di lebih dari 40 negara dan wilayah. Membuktikan komitmen dalam menyediakan mobil-mobil unggulan, serta pengalaman pelanggan terbaik bagi beragam audiens global.
Memperkuat Jangkauan dan Jaringan di Pasar Lokal
Jaringan penjualan dan servis Geely Auto telah berkembang pesat, serta menjangkau sekitar 900 lokasi. Ini berarti mengalami kenaikan sebesar 69 persen dari akhir 2023.
Geely pun memperluas jangkauan produksi, dengan membangun dua pabrik baru di Asia dan Afrika. Serta mendirikan empat anak usaha di Indonesia, Australia, Filipina, dan Chile, guna memperluas akses pasar lokal.
Adapun untuk mengoptimalkan rantai pasok, jaringan suku cadang yang canggih dan berskala global juga dikembangkan. Didukung satu pusat layanan, dan lima fasilitas strategis di luar negeri.
Model-Model Unggulan Mendorong Pertumbuhan Geely
Dikatakan, Coolray sukses terjual satu juta unit di 51 negara. Bahkan, tercantum dalam jajaran tiga besar SUV buatan Tiongkok di enam pasar utama.
Selain itu, ekspor Monjaro melesat 150 persen secara tahunan, mencerminkan besarnya permintaan pelanggan, berkat desain mewah dan performa bertenaga SUV ini.
Emgrand juga terus di pasar, dengan tercantum dalam jajaran tiga besar sedan 3A di sembilan pasar utama. Di sisi lain, Geely EX5 sukses mencuri perhatian global, usai tampil di Automechanika Frankfurt, Thailand Auto Expo, dan Hong Kong IMXPO.
Mewujudkan Pengalaman Pengguna yang Inklusif
Pada 2024, jumlah pengguna Geely menembus 16 juta, berkat prioritas pada inovasi produk, keunggulan operasional, dan pengembangan merek.
Demi menawarkan berbagai solusi yang dirancang khusus di berbagai pasar, merek ini terus menempuh strategi ‘multi energi’. Menawarkan sejumlah opsi tenaga penggerak mobil, antara lain ICE, hybrid, elektrik, dan metanol.
Pada 2025, Geely Auto akan mengejar pencapaian target penjualan global 2,71 juta unit, serta mengembangkan sistem operasional, kapabilitas bisnis, strategi produk, dan layanan purnajual.
(uda)