Autogear.id - Selama bulan April 2024, Chery Holdings Group meraih penjualan hingga 182.049 kendaraan, atau mengalami peningkatan signifikan sebesar 43,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Tercatat, dari jumlah kendaraan tersebut, sejumlah 89.377 atau 18,3 persen merupakan unit ekspor.
Kinerja pada bulan April juga menunjukkan peningkatan 165,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya, khusus untuk penjualan kendaraan energi baru. Di bulan April, Chery yang menaungi produk mobil premium Tiggo Series dan Arrizo mencatat penjualan sebesar 117.726 unit. Pencapaian tersebut berkontribusi pada 482.947 unit yang terjual sejak Januari hingga April 2024. Peningkatan terjadi sebesar 57,5 persen dari tahun sebelumnya.
Komitmen Chery Holding Group terhadap mobilitas berkelanjutan terbukti, dengan penjualan kendaraan energi baru yang meningkat sebesar 137,3 persen sejak Januari hingga April tahun ini, menunjukkan komitmen kuat Chery menuju industri masa depan yang lebih ramah lingkungan.
Pada peluncuran Tiggo 9 PHEV di Beijing Auto Show, mampu menjadi magnet banyak orang. Chery juga mengadakan uji ketahanan jarak jauh dari Beijing ke Wuhu menggunakan varian tersebut, menunjukan kehandalan dan performanya. Tes ketat ini disiarkan secara langsung dan mencapai puncaknya dengan jarak tempuh 1.214 km.
Di samping itu semua, pada Konferensi Bisnis Internasional Chery 2024, merek ini menekankan komitmen terhadap praktik ESG (Environmental, Social, and Governance), kemudian meluncurkan strategi ekologi kendaraannya di Eco Exhibition.
Melalui kesuksesan rangkaian acara tersebut, Chery tidak hanya menunjukan kekuatan di bidang energi baru, tetapi juga memperlihatkan prinsip globalisasi "di suatu tempat, untuk suatu tempat", melalui produk inovatif, inovasi teknologi, dan inisiatif yang ramah lingkungan.
(uda)