Honda Bareng Red Bull Racing Siap Pertahankan Gelar Juara F1 Tahun Ini

Honda bareng Red Bull Racing siap mempertahankan gelar juara balap Formula 1 tahun ini - IG RedBull
Honda bareng Red Bull Racing siap mempertahankan gelar juara balap Formula 1 tahun ini - IG RedBull

Autogear.id – Hadapi musim balap Formula 1 (F1) 2024, Honda bersama tim Red Bull Racing siap untuk mempertahankan gelar juara. Di samping memperingati 60 tahun keikutsertaan Honda di ajang balap F1, tim Red Bull Racing Honda juga memperkenalkan mobil balap RB20 yang ditenagai mesin Honda RBPTH002, kapasitas 1.6 liter V6 Turbo Hybrid.

Ditambah lagi, tahun ini merupakan tahun yang spesial Red Bull Racing, karena tepat 20 tahun berdirinya tim Red Bull Racing. Selama ini, kerja sama antara tim Red Bull Racing dan Honda berhasil meraih tiga kali juara dunia secara berturut-turut dari tahun 2021-2023. Begitupula dua kali juara dunia konstruktor berturut-turut, di tahun 2022 dan 2023.

Lakoni musim balap tahun ini, tim Red Bull Racing Honda akan kembali diperkuat oleh susunan pembalap Max Verstappen dan Sergio Perez. Tim memulai rangkaian uji coba mobil baru pada 21-23 Februari 2024. Bertempat di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain. Sebelum memulai rangkaian seri balap perdana F1 musim 2024 pada 29 Februari - 2 Maret 2024, yang juga akan diawali di Bahrain.

President HRC Koji Watanabe mengatakan, sebagai partner dan juga pemasok mesin untuk tim Red Bull, Honda dengan antusias menyambut musim balap tahun 2024. Apalagi sama-sma diketahui, merupakan tahun yang sangat spesial bagi Honda dan juga Red Bull Racing.

“Pada tahun ini, Honda merayakan 60 tahun keikutsertaannya di ajang balap F1, sementara itu pada tahun ini tim Red Bull juga merayakan 20 tahun eksistensinya di ajang F1. Honda akan terus memberikan dukungan penuh kepada segenap tim, dan kami bertekad untuk mempertahankan gelar juara pada musim ini,” kata Watanabe.

Team Principal Red Bull Racing Christian Horner mengatakan, tim dan pricipal menatap musim balap F1 tahun 2024 dengan penuh exciting.  “Di mana tahun ini kami merayakan 20 tahun berkiprah di ajang balap F1. Selain itu, tahun ini kami juga bangga bisa menjadi bagian dari perayaan 60 tahun partisipasi Honda di F1. Kesuksesan yang telah kami capai bersama Honda menjadi motivasi, untuk terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.


(uda)