Isu Formula 1

Vettel Pensiun dari F1, Alonso Malah Kian Beringas di F1

Ketika Sebastian Vettel mengambil langkah untuk pensiun dari ajang Formula 1 musim depan, Fernando Alonso malah lebih beringas dan bakal mengisi kursi yang ditinggalkan Vettel. FA
Ketika Sebastian Vettel mengambil langkah untuk pensiun dari ajang Formula 1 musim depan, Fernando Alonso malah lebih beringas dan bakal mengisi kursi yang ditinggalkan Vettel. FA

Autogear.id - Di ajang balap Formula 1 tahun ini yaitu 2022, terdapat tiga juara dunia legendaris yaitu Fernando Alonso, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel, kemudian ada satu juara dunia muda yaitu Max Verstappen. Namun tahun depan, juara legendaris di F1 yang ada saat ini tersebut bakal berkurang satu pembalap yaitu Sebastian Vettel.

Dalam keterangan resminya melalui akun instagram yang baru Ia buat, Vettel menegaskan bahwa sudah saatnya Ia memberikan perhatian lebih terhadap keluarganya. Mengingat Ia sudah menjadi seorang suami dan bapak dari tiga orang anak. Menurutnya, Ia akan menjalani hari-harinya sebagai orang tua dan sebagai suami dari keluarga yang telah mendukungnya selama ini. 

Di sisi lain, meski juara dunia legendaris di F1 akan berkurang satu, namun menarik melihat perjalanan karir Fernando Alonso di ajang balap ini. Pembalap asal Spanyol yang sempat pensiun dua musim dan balik lagi setelah mencicipi ajang Dakar Rally 2020 itu, bakal menyongsong tim barunya di 2023. Ia akan bergabung bersama tim Aston Martin yang ditinggalkan oleh Vettel.

"Tim Aston Martin ini menunjukkan komitmen besar untuk meraih kemenangan. Saya mengenal pemiliknya dengan baik, komitmen mereka dalam hal pencapaian target selalu besar dan saya sangat senang bisa bergabung dengan mereka. Komitmen untuk belajar, mengembangkan dan sukses bersama tentu jadi hal yang menarik," sambut Alonso usai komitmen kerja samanya dengan tim itu terkuak.

Baca Juga:
Wajibkan Uji Emisi di Pabrik, Komitmen Jaga Lingkungan Aki Massiv

Artinya tim Alpine F1 yang Ia perkuat saat ini, harus mencari penggantinya. Lantaran mereka cuma berharap Alonso bisa tetap di tim tersebut selama 2023 nanti sebelum akhirnya Ia kembali mengambil keputusan untuk pensiun dini. 

Salah satu penyebab besarnya ambisi Alonso bergabung ke tim tersebut adalah karena tim ini didukung penuh oleh Martin Whitmarsh. Martin adalah prinsipal dari tim McLaren ketika Ia bergabung 2007 silam bersama Lewis Hamilton.

Lalu bagaimana dengan prediksi pensiun dini lantaran usianya sudah menyentuh angka 41 tahun pada musim 2023 mendatang? Sepertinya itu belum akan terjadi, lantaran isu komitmen kerja sama yang ditandatangainya bersama tim Aston Martin adalah komitmen beberapa tahun ke depan. Hmm, tentu menarik untuk melihat bagaimana Ia berproses kembali menjadi sang juara dunia di F1 sebelum mengakhirnya dengan pensiun saat karir masih mengkilat.


(uda)