Autogear.id – Selera masyarakat luas akan ragam produk unggulan Suzuki kelihatan terus tumbuh. Popularitas tersebut turut menyumbang dampak positif kepada penjualan mereka. Lihat saja, seiring berakhirnya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit.
Menariknya, salah satu kontributor terbesar SPK 1.200 unit tersebut adalah Jimny 5-door. Dimana mobil terbaru pabrikan berlambang huruf S yang berada di segmen sport utility vehicle (SUV) ini menyumbang total 263 unit selama 11 hari pameran. Jumlah ini ternyata di luar dari angka permintaan indent Jimny 5-door, yang berjumlah 1.000 unit selama periode indent yang resmi dibuka sejak 1 Januari - 15 Februari 2024.
Posisi kedua disabet kelompok varian hybrid, yaitu 508 unit yang merupakan kontribusi gabungan dari New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid. Seperti dijelaskan Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy Murdoko, hasil penjualan yang bagus tak lepas dari peran pelanggan setia.
“Pencapaian ini menjadi sambutan hangat pengunjung terhadap Suzuki Indonesia. Total 148.000 pengunjung booth dan catatan penjualan ini menjadi bukti, Suzuki selalu menghadirkan kendaraan sesuai permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia,” ujar Randy.
Secara rinci, Memimpin di posisi pertama, New XL7 Hybrid menorehkan permintaan sebanyak 291 unit, disusul All New Ertiga Hybrid termasuk pula varian terbarunya, All New Ertiga Hybrid Cruise sebanyak 165 unit, dan Grand Vitara sebesar 52 unit.
Tampil dengan desain mutakhir, dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Ketiga lini mobil SUV dan MPV ikonik Suzuki ini menawarkan kenyamanan dan kelegaan berkendara. Salah satunya dari sisi efisiensi bahan bakar, menambah nilai untuk dijadikan mobil multifungsi oleh keluarga Indonesia.
Fasilitas test drive di area uji kendara Suzuki sepanjang IIMS 2024, juga menjadi destinasi favorit pengunjung. Selama 11 hari, lebih dari 1.000 pengunjung telah mencoba Jimny 5-door, New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid Cruise di area test drive regular.
“Kami sangat mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Suzuki, melalui catatan penjualan yang positif. Dibandingkan tahun lalu, penjualan Suzuki pada IIMS 2024 ini meningkat sebesar 14 persen,” ulas Randy.
Dijelaskannya, selain menghadirkan produk yang unggul sesuai kebutuhan, Suzuki juga akan terus memberikan pelayanan terbaik. Baik dari penjualan hingga pada layanan purna jual, demi kepuasan pelanggan. “Suzuki berterima kasih atas kepercayaan pelanggan setia terhadap produk Suzuki selama lebih dari 50 tahun berada di Indonesia,” tutupnya.
(uda)