Kemenhub Bekali Peserta Isuzu Mudik Gratis Materi Keselamatan Berkendara

Kemenhub bekali peserta Isuzu Mudik Gratis materi seputar keselamatan berkendara - AG/Alun
Kemenhub bekali peserta Isuzu Mudik Gratis materi seputar keselamatan berkendara - AG/Alun

Autogear.id – Isuzu menggelar program mudik gratis. Antarkan puluhan pengemudi kendaraan komersial beserta keluarganya, berlebaran di kampung halaman. Sebuah kegiatan yang diinisiasi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

President Director PT IAMI, Yusak Kristian menjelaskan, program Isuzu Mudik Gratis yang mengusung hastag “DitemaniYangSejalan” ini memang sengaja didedikasikan buat para pengemudi kendaraan komersial, terutama pengemudi Isuzu.

“Kegiatan ini mendapat respon positif selama masa pendaftaran. Dibuktikan dengan penambahan jumlah destinasi mudik, dan masa pendaftaran yang diperpanjang. Agar lebih banyak pengemudi bisa ikut,” kata Yusak di Isuzu Training Center, Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat (5/4/2024).

Menurutnya sebuah kebanggaan bagi Isuzu, ketika bisa mengantarkan para pengemudi beserta keluarganya ke kampung halaman dengan rasa aman, nyaman dan menyenangkan selama di perjalanan.

“Semoga program ke depan bisa mengantar lebih banyak pengemudi truk dan bus ke kampung halaman. Merasakan pengalaman mudik yang aman, nyaman, menyenangkan dan berkesan. Tentunya selamat sampai tujuan bersama Isuzu,” harapnya.

Lima Unit Isuzu dan Lima Kota Tujuan

Para pemudik ini diantarkan dengan menggunakan 5 (lima) unit Isuzu Elf NQR B dan 5 (lima) unit Isuzu Elf NLR Microbus ke lebih dari 5 (lima) kota tujuan yakni Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, dan sejumlah kota lain di Jawa Tengah.

Ketika Isuzu Elf NQR B sebagai salah satu pilihan, memang bukan tanpa alasan. Selain punya banyak keunggulan, seperti panjang total hingga 7,4 meter. Juga menampung banyak penumpang, dengan jumlah seat maksimal 33 orang. Mobil ini dibekali mesin Common Rail 4HL-TCS bertenaga 150 PS, untuk melibas segala medan.

Model tersebut juga dilengkapi fitur keamanan seperti power steering, hydraulic brake booster, kenyamanan suspensi untuk penumpang, serta memiliki wheelbase terpanjang di kelasnya. Diperkuat lagi oleh stabilizer depan dan belakang, agar lebih stabil ketika melaju.

Kemudian Isuzu juga menyiapkan kendaraan microbus ELF NLR B kapasitas 19 penumpang (untuk tipe Long). Kendaraan ini telah menggunakan teknologi mesin Common Rail 4JJ1-TCC yang dilengkapi Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC).

Hadiah THR Total Rp50 Juta

Transmisi baru 6-percepatan, mampu hasilkan emisi gas buang berstandar Euro4, sekaligus mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Dilengkapi fitur fungsional seperti interior dan jarak pandang yang luas.

Terdapat pula Cabin Lock Warning Buzzer, slot USB charger, serta fitur keamanan seperti kamera mundur dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) pencegah kebakaran. Perjalanan kian menyenangkan, lantaran kendaraan sudah dilengkapi musik, radio dan AC yang memastikan kabin tetap sejuk.

Perjalanan mudik tambah menyenangkan dan berkesan, karena para pengemudi terpilih bisa menikmati rangkaian kegiatan bersama keluarga sebelum berangkat. Seperti potong rambut dan pijat gratis, serta foto keluarga yang hasilnya bisa langsung dibawa pulang. Ada juga arena bermain anak-anak, hingga permainan seru berhadiah THR senilai total Rp50 juta, sembako, dan aneka cenderamata.

Tak hanya itu, Isuzu juga berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI). Membekali para peserta, terkait keselamatan berkendara. Materi disampaikan Kasubdit Angkutan Perkotaan Kemenhub RI, Iman Sukandar, sesaat jelang keberangkatan para peserta Isuzu Mudik Gratis 2024.


(uda)