Masih Pakai Rangka eSAF, Honda Tetap Pede Hadirkan Stylo 160

Masih pakai rangka eSAF, Honda tetap percaya diri menghadirkan New Stylo 160
Masih pakai rangka eSAF, Honda tetap percaya diri menghadirkan New Stylo 160

Autogear.id - Secara resmi, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan skutik fashion premium Honda Stylo 160. Motor yang sangat mengedepankan desain, sebagai pemikat utamanya. Membawa semangat tampilan modern klasik retro yang mendukung gaya hidup masa kini.

Karena kalau bicara spesifikasi mesin, motor yang diperkenalkan di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024) ini masih memboyong mesin yang sama dengan Honda Vario 160.

Bahkan rangkanya masih menggunakan enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), juga rangka serupa yang digunakan pada Vario 160. Rangka yang sempat viral di jagad maya Indonesia beberapa waktu lalu, karena ada yang mengklaim rangkanya keropos dan karatan, bahkan sampai patah.

Walaupun sekilas dikatakan dalam sesi tanya jawab, bahwasanya ada sedikit adjust terhadap rangkanya, namun tidak dijelaskan lebih jauh adjust seperti apa. “Mesin menggunakan yang sama dengan Vario 160, tetapi ada sedikit adjust pada rangkanya,” jelas narasumber teknis AHM asal Jepang tersebut.

Tetapi kembali bicara seputar rangka, Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi Putro menyampaikan, rangka eSAF masih menjadi pilihan karena kualitasnya yang mumpuni. Menurut Octa, rangka ini kuat dan bobotnya ringan. Membuat motor menjadi lebih ringan dan bahan bakar lebih efisien.

"Rangka ini juga agile atau lincah, bisa meredam banyak getaran. Maka itu kami percaya diri rangka ini masih menjadi pilihan terbaik. Apakah rangka eSAF nya berbeda atau sama? Tentunya kami terus melakukan pengembangan. AHM juga tetap berkomitmen memberikan garansi rangka 5 tahun," tukasnya.

Spesifikasi New Honda Stylo 160

Berbekal kapasitas mesin 160cc 4 katup enhanced Smart Program Plus (eSP+) berpendingin cairan. Motor matik ini sanggup memuntahkan tenaga 11,3 kW/8.500 rpm, dan torsi maksimum 13,8 Nm/7.000 rpm. Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L, serta ruang penyimpanan sebesar 16,5L.

Sensasi kenyamanan berkendara coba ditawarkannya, lewat ukuran bodi proporsional, mudah dikendalikan, dan ketinggian jok yang sesuai konsumen di Indonesia. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm, kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm, serta ketinggian jok 768mm.

Pada sistem pengereman, skutik ini hadir dengan fitur Combi Brake System (CBS), dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel. Dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang, ukuran 220mm - 220mm (tipe ABS).

Velg skutik ini berukuran 12 inci, depan maupun belakang. Menggunakan ban ukuran 110/90 pada roda bagian depan, dan 130/80 pada roda bagian belakang. Membuatnya lebih stabil ketika dikendarai dan kelihatan lebih kokoh.

Lampu depannya LED, kemudian tersedia fitur Honda smart key dan alarm system, serta USB charger type A. Selain rak depan, untuk memudahkan pengendara dalam membawa tas atau barang tidak besar, Stylo 160 juga dilengkapi gantungan yang dapat dilipat saat tidak digunakan.

Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS. Tipe ABS dipasarkan Rp 30.425.000 on the road (OTR) Jakarta ini tersedia dalam tiga warna, yakni Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White. Sementara tipe CBS dipasarkan Rp 27.550.000 (OTR Jakarta), juga tersedia dalam tiga warna, yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige.


(uda)