Autogear.id - Chery Group mencatatkan penjualan kumulatif dari Januari - November 2024 naik 38,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Pencapaian ini menjadikannya berhasil mengamankan posisi kedua jenama otomotif terlaris di China, November 2024. Hal ini berdasarkan data peringkat penjualan mobil di China, yang dirilis awal Desember 2024.
Selama November lalu, Chery torehkan 280.463 unit penjualan kendaraan energi terbarukan (NEV) maupun Internal Combustion Engine (ICE). Menandai peningkatan 32,2 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Sedangkan untuk periode Januari - November 2024, penjualan Chery Global secara kumulatif mencapai 2.305.411 unit. Atau meningkat 38,4 persen dari tahun sebelumnya. Berlaku untuk pasar domestik maupun ekspor ke luar negeri.
"Pertumbuhan angka penjualan Chery Group pada November 2024, menjadi bukti kepercayaan dan kepuasan konsumen terus meningkat di seluruh dunia,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan.
Kata Rifkie lagi, lebih dari 20 tahun Chery melakukan pendekatan untuk pengembangan kendaraan berbasis teknologi.
Mencapai kemajuan komprehensif dalam kendaraan otonom, berbahan bakar fosil, energi terbaru, dan konektivitas cerdas.
Dikatakan, Chery Group juga secara konsisten berada di posisi empat besar dalam industri otomotif China.
Dominasi tersebut semakin kokoh, berkat capaian ekspor global hingga 1.046.186 unit selama Januari - November 2024. Terjadi peningkatan 22,4 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.
Capaian ini sekaligus mempertahankan gelar Chery Group sebagai eksportir mobil nomor satu di China selama 22 tahun berturut-turut.
Tidak hanya itu, juga memimpin dalam peralihan ke kendaraan energi baru (NEV) dengan pertumbuhan penjualan sebesar 214 persen. Dengan pangsa pasar SUV tetap di atas 14 persen.
Prestasi ini menjadikan Chery satu-satunya produsen mobil yang berhasil mencapai pertumbuhan ganda di berbagai lini bisnis. Baik NEV, kendaraan berbahan bakar fosil, maupun pasar domestik dan internasional.
Saat ini, jajaran produk ekspor Chery mencakup seri Tiggo, Arrizo dan eQ yang hadir dengan berbagai pilihan sumber energi, seperti ICE, BEV dan PHEV. Seluruh produk ini berlandaskan nilai-nilai Green, Technology, Family, and Companionship.
Sebuah komitmen pada upaya pelestarian lingkungan dan penurunan karbon. Inovasi tersebut juga diperluas, untuk menjangkau bidang energi terbarukan, teknologi konektivitas pintar, solusi mobilitas bersama, pengembangan platform, dan ekosistem terkait.
(uda)