Pameran Otomotif

PEVS 2022: Regulasi Indonesia Sudah Siap Untuk Masuk Era Elektrifikasi

Pameran otomotif khusus untuk kendaraan listrik punya komitmen besar untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. PEVS
Pameran otomotif khusus untuk kendaraan listrik punya komitmen besar untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. PEVS

Autogear.id – Pameran elektrifikasi yang mengedepankan edukasi kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, akan berlangsung pada 22 - 31 Juli 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Merupakan inisiasi Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama promotor Dyandra Promosindo.

Dalam sambutannya Dirjen Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Taufiek Bawazier mengungkapkan, pameran ini diadakan saat momentum yang tepat. Di mana dunia sedang mengejar suatu emission yang safety energy terkait ketahanan energi.

“Secara regulasi Indonesia sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi. Baik dari kendaraan roda dua dan roda empat maupun transportasi umum. Artinya jika kita berdayakan bersama, ini dapat menjadi solusi alternatif untuk saving bahan bakar minyak yang luar biasa,” ujarnya.

Taufiek pun menambahkan, diharapkan Industri Kecil Menengah Indonesia dapat terus dibangun dan dipelihara. Sehingga terbentuk suatu ekosistem, yang nantinya suplai pabrik dalam negeri dapat dimanfaatkan oleh pasar luar negeri.

Baca Juga:
Bakal Manjakan Komunitas, Ini Tawaran dari Idemitsu

“Semoga PEVS 2022 dapat mengangkat negara serta menaikan animo masyarakat melalui edukasi dan penjualan. Serta pabrik dari luar negeri juga dapat tertarik, untuk menjadikan peluang investasi. Kami optimis ini akan maju, dan nanti dapat diimplementasikan bagi daerah-daerah yang memiliki polusi tinggi. Kami siap membantu untuk merealisasikannya,” tuturnya.

Pameran elektrifikasi PEVS 2022 dimeriahkan oleh sejumlah partisipan. Mulai dari pemain besar elektrifikasi di segmen roda empat seperti Wuling dan DFSK. Lalu pemain di roda dua seperti Nozomi, Beneli, Gesits, Selis, Smoot, Utomo Corp, Haka Motor. Tak ketinggalan Aerobus, Birubatt, Datam Korea, K-EVCBU, Davigo, MAB, dan PT Groen Indonesia.

PEVS 2022 juga didukung beberapa perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai sponsor, kemudian Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai mitra lising resmi, juga didukung maskapai penerbangan Garuda Indonesia serta City Vision.

Untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, PEVS 2022 menghadirkan area EV-Track Zone yang terdiri dari beragam program menarik. Salah satu program spesial yaitu test drive dan test ride indoor. Dimana pengunjung dapat merasakan secara langsung mengemudikan kendaraan listrik di dalam ruangan.

Diharapkan dengan terselenggarakannya pameran bertajuk kendaraan listrik PEVS 2022 semakin membuka mata masyarakat. Bahwasanya era elektrifikasi hadir untuk memberikan manfaat, terutama terhadap lingkungan.


(uda)