Jelang Mudik Lebaran

Pemudik jadi Sasaran Tukar Ban Lama Ganti Baru

Goodyear berperan membantu memastikan kegiatan tahunan masyarakat Tanah Air, dalam merayakan Idul Fitri agar bisa berlangsung nyaman, lancar dan selamat pergi dan pulang mudik bersama keluarga.  GY
Goodyear berperan membantu memastikan kegiatan tahunan masyarakat Tanah Air, dalam merayakan Idul Fitri agar bisa berlangsung nyaman, lancar dan selamat pergi dan pulang mudik bersama keluarga.  GY

Autogear.id – Diperkirakan 123,8 juta masyarakat Indonesia akan melakukan tradisi mudik balik Lebaran tahun ini. Masa Ramadan dan libur Lebaran jelas menjadi momen paling epik untuk orang Indonesia. Semua pihak membantu memastikan, bahwa kesempatan itu akan berlangsung lancar dan aman. Termasuk pihak salah satu produsen ban, PT Goodyear Indonesia Tbk. 

Selama hampir satu dekade, setiap tahun di luar masa pandemi, Goodyear berpartisipasi mewujudkan antusiasme masyarakat tersebut. Goodyear berperan membantu memastikan kegiatan tahunan masyarakat Tanah Air, dalam merayakan Idul Fitri agar bisa berlangsung nyaman, lancar dan selamat pergi dan pulang mudik bersama keluarga. 

“Menurut kantor Dinas Perhubungan, akan ada peningkatan 14,2 persen atau total 123,8 juta orang Indonesia diprediksi melakukan mudik tahun ini. Karena itu, mewujudkan perjalanan mudik yang aman, nyaman dan lancar terjamin selalu menjadi misi Goodyear dalam momen khusus ini dan tradisi ini akan secara konsisten dilanjutkan terus hingga nanti,” tutur Direktur Komersial Goodyear Indonesia, Iman Santoso.

Kali ini bentuk dukungan Goodyear Indonesia, membantu perjalanan darat mudik masyarakat Indonesia adalah melalui program trade-in. Pelanggan dapat menukarkan ban lama mereka, dalam kondisi dan merk apapun, dengan ban Goodyear ukuran R15 ke atas.

Baca JUga:
Renault Megane e-Tech Bisa Melesat Hingga 400 km, Berapa Banderolnya?

“Cukup dengan membeli dua unit ban consumer Goodyear, konsumen dapat menikmati fitur penukaran ban lama mereka dengan ban Goodyear yang baru, sesuai syarat dan ketentuan berlaku,” ujar Iman dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Terdapat juga penawaran harga istimewa untuk pembelian empat unit ban Goodyear, yang langsung pasang di tempat. Program Ramadan Trade-In berlangsung sepanjang bulan Ramadan, yakni mulai dari 23 Maret-22 April 2023 di toko-toko Goodyear bertanda khusus. Selain itu, Goodyear menjamin keamanan setiap ban yang dibeli oleh konsumen melalui layanan Worry Free Assurance.

Dimana konsumen dapat melakukan penggantian ban, tanpa dikenai biaya tambahan, kecuali untuk jasa spooring dan balancing. Ini berlaku di seluruh Indonesia. Pabrikan ban global ini turut mengingatkan, bagi pemudik yang ingin melakukan perjalanan jauh, sebaiknya lakukan pengecekan 4 hal pada ban mobil.

Yaitu cek tekanan udara pada ban, agar ban mobil memperoleh grip optimal. Lalu cek alur telapak ban, bila tonjolan di alur ban sudah sejajar dengan tinggi telapaknya, maka ban harus diganti. 
Kemudian cek dinding ban, yakinkan tidak ada yang sobek atau benjol. Terakhir, cek juga kondisi velg mobil, pastikan bibir velg tidak pecah, agar ban mobil tidak berpotensi rusak akibat tekanan yang lebih berat.


(uda)