Balap Mobil

Lebih 200 Peserta Siap Tanding Pada HRSC Musim ke-3 Seri Perdana

Kejuaraan balap Honda di simulator akan segera dimulai. Sirkuit pertama yang akan dituju adalah Sirkuit Zandvoort Belanda. HPM
Kejuaraan balap Honda di simulator akan segera dimulai. Sirkuit pertama yang akan dituju adalah Sirkuit Zandvoort Belanda. HPM

Autogear.id - Seri perdana Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3 akan segera dimulai pada 27 Agustus 2022, pukul 19.30 WIB. Dipastikan, lebih dari 200 peserta dari mancanegara dan domestik bakal bertanding menggunakan sirkuit virtual Zandvoort, Belanda. 

Keseruan dari pertandingan HRSC tersebut dapat disaksikan melalui akun Youtube @Hondaisme dengan link https://www.youtube.com/watch?v=s3XzGpmEdHI. Sebelumnya, pendaftaran kegiatan ini telah dibuka sejak 26 Juli hingga 18 Agustus 2022. Sebanyak 235 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi HRSC musim ke-3 seri perdana ini. 

Dari total peserta yang mengikuti babak kualifikasi, 105 peserta dinyatakan lolos dan akan berlaga dalam 3 kelas. Yakni kelas New Honda Civic Type R, kelas Honda City Hatchback RS, dan kelas Honda Brio RS Urbanite, yang masing-masing terdiri dari 35 peserta.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, HPM sangat bangga menyambut respon positif dari para sim racer yang berada di seluruh dunia. 

Baca Juga:
Awalnya Cuma Peserta Bazaar, Kini Planet Ban Punya 1000 Toko

“Dengan kelas dan sirkuit baru yang tersedia pada HRSC musim ke-3 seri perdana ini, kami percaya akan menambah keseruan bagi para peserta, sekaligus menjadi tontonan menarik bagi yang meyaksikannya,” urai Billy. 

Pihaknya pun berharap, kendati dilakukan secara virtual namun kiranya kompetisi ini dapat memberikan keseruan, dan bisa dinikmati oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan. Pada HRSC musim ke-3, Honda kembali menjalin kerja sama dengan HM Engineering, sebagai penyelenggara yang telah begitu berpengalaman dalam menggelar kejuaraan balap kelas dunia.

Secara penyelenggaraan, ajang HRSC musim ke-3 tahun ini juga didukung oleh PT Lintec Jakarta (Wincos Indonesia), PT Nippon Oil Indonesia (Eneos Indonesia), dan PT Optima Elektronik Manufaktur (Faurecia Clarion Electronics) yang tampil sebagai sponsor. 


(uda)