Jelang Konferensi G20

Alva One Bakal Wara-Wiri di Area Ring Satu KTT G20

Alva One bakal jadi motor listrik yang bisa berwara-wiri di area ring 1 penyelenggaraan KTT G20. IMG
Alva One bakal jadi motor listrik yang bisa berwara-wiri di area ring 1 penyelenggaraan KTT G20. IMG

Autogear.id – Kendaraan listrik seperti menjadi mandatory bagi penyelenggaraan KTT G20 di Bali akhir November 2022. Hal ini pun menjadi fokus banyak pabrikan untuk berlomba mengejar status sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas tamu negara di Indonesia. Hal ini pun jadi peluang besar dan bagi PT. Ilectra Motor Group (IMG) sebagai produsen motor listrik Alva, didaulat sebagai motor yang bakal berwara-wiri di area ring 1 penyelenggaraan KTT G20.

Mereka pun menyiapkan Alva One beserta pengendaranya di wilayah acara perhelatan Nusa Dua, Bali. Para pengunjung maupun delegasi KTT dapat menikmati fasilitas ini selama periode 10-16 November 2022 dengan mengakses titik antar jemput yang tersedia di 3 lokasi hotel, yaitu St. Regis, Hilton. Juga dari Ritz Carlton atau memanfaatkan jasa antar ke manapun tanpa biaya di dalam area ITDC Nusa Dua. 

“Dukungan yang diberikan Alva dalam mensukseskan kegiatan KTT B20 dan G20 di Bali merupakan upaya guna mendukung prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 dalam mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepat,” ujar Presiden Direktur IMG, Purbaja Pantja dalam siaran persnya.

Dalam gelaran ini, Alva memberdayakan masyarakat Bali sebagai pihak penggerak mobilitas atau pengemudi unit Alva One. Para pengemudi yang melayani telah melewati rangkaian seleksi dan pelatihan keselamatan guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang. 

Baca Juga:
Pembalap Indonesia Siap Tarung di Seri Penutup ATC Mandalika

Tidak cukup dengan pemberdayaan masyarakat lokal, Alva juga mendorong nilai gender equality dalam gelaran ini melalui kehadiran pengemudi perempuan pada motor Alva One. Nilai equality ini merupakan hal penting bagi Alva karena selain merupakan nilai utama perusahaan, nilai ini juga menjadi salah satu topik pembahasan dalam G20.

Managing Director IMG, Rainier Haryanto menjelaskan bahwa mereka percaya akan kesetaraan gender. Di mana semua orang tanpa mengenal perbedaan jenis kelamin maupun umur mampu menjadi “Game Changer” demi mendukung praktik keberlanjutan (sustainability). Oleh karena itu, semua orang dapat mengambil peran apa pun dalam masyarakat terutama dalam dunia solusi mobilitas yang menjadi fokus Alva.”

Gelaran KTT B20 dan G20 ini juga merupakan suatu pencapaian unik untuk mereka karena menjadi momen resmi motor itu mengaspal di jalan setelah diluncurkan pertama kali di GIIAS pada Agustus 2022 lalu. Alva One telah mendapatkan plat resmi dan secara legal dapat beredar di jalan raya. Pencapaian ini merupakan langkah penting sebelum Alva mulai mendistribusikan motor kepada para pelanggannya di bulan November 2022.

“Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah terhadap eksistensi Alva sebagai merek motor listrik yang berkomitmen dalam mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Kami percaya KTT B20 dan G20 merupakan momentum berharga yang menandai semangat sebagai game changer dan transformasi gaya hidup modern yang lebih baik.” tutup Purbaja Pantja.


(uda)