Halte Senen Toyota Rangga, Kolaborasi Unik Bareng Transjakarta

Halte Senen Toyota Rangga, Kolaborasi Unik Bareng Transjakarta
Halte Senen Toyota Rangga, Kolaborasi Unik Bareng Transjakarta

Autogear.id - Sejalan langkah strategis PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk mendukung peningkatan solusi mobilitas yang relevan di perkotaan, serta meningkatkan perputaran ekonomi lokal.

Selanjutnya PT TAM berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), menjalankan project penamaan halte (naming rights) Halte Pasar Senen menjadi Halte Senen Toyota Rangga.

Inisiatif ini diharapkan dapat mempermudah akses transportasi umum, sekaligus memperkenalkan kendaraan niaga serbaguna terbaru Toyota Hilux Rangga, solusi mobilitas yang dapat mendukung berbagai sektor usaha.

Halte Pasar Senen dipilih karena memiliki peran penting, sebagai salah satu pusat aktivitas perekonomian, sosial, dan mobilitas masyarakat Jakarta.

Telah ada sejak tahun 1733, halte ini merupakan simbol dari semangat kewirausahaan dan kerja keras pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pemberian nama baru halte ini bukan hanya sebagai media branding, tetapi juga bentuk kontribusi dalam menciptakan ekosistem transportasi publik yang terintegrasi, nyaman, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban masa kini.

“Peluncuran Halte Senen Toyota Rangga menjadi langkah awal, partisipasi aktif dalam integrasi mobilitas publik dan individual. Ciptakan ekosistem transportasi urban yang lebih terintegrasi, efisien, dan merata,” jelas Marketing Director PT TAM, Jap Ernando Demily.

Ernando menyampaikan, Project ini merupakan terobosan langkah strategis Toyota dalam menciptakan semangat inovasi dan mobilitas kepada masyarakat.

Melalui inisiatif ini, Toyota ingin hadir lebih dekat di titik-titik mobilitas masyarakat. Menjadi bagian dari perjalanan usaha mereka sehari-hari.

Toyota Hilux Rangga merupakan kendaraan niaga serbaguna, dengan desain modular yang dapat disesuaikan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari logistik, kuliner, layanan publik, hingga solusi usaha kreatif.

Penamaan Halte Senen Toyota Rangga membawa pesan dukungan yang kuat bagi para pelaku usaha di kawasan Senen yang ikonik.

Dengan meningkatnya popularitas, visibilitas dan aksesibilitas halte, diharapkan akan tercipta lingkungan lebih hidup, ramai, dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Kami percaya, solusi mobilitas lebih dari sekadar memindahkan orang. Dengan adanya Halte Senen Toyota Rangga, bertujuan untuk mendukung tidak hanya transportasi yang lebih baik, tetapi juga komunitas dan bisnis lokal yang bergantung pada mobilitas sehari-hari. Karena mobilitas bukan hanya urusan berpindah tempat, tapi juga upaya menciptakan peluang dan meningkatkan produktivitas,” tutup Marketing Director PT TAM, Hiroyuki Oide.


(uda)