Autogear.id - Volvo Cars Indonesia mengaku kalau salah satu service center nya, yaitu Volvo Cars Soeroso Service Center, sebagai salah satu bukti dalam memerangi perubahan iklim. Pasalnya, service center tersebut dibangun sesuai pedoman global Volvo Retail Sustainable Experience (VRSE) terbaru. Yakni berinvestasi pada daur ulang limbah, instalasi sistem energi surya, dan sistem pemanenan air hujan.
“Sevice Center ini selaras dengan ambisi kami dalam hal sustainability. Kami akan menjadi perusahaan mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030, dan menjelma menjadi bisnis yang netral iklim pada tahun 2040. Kami adalah pemimpin bisnis beretika dan bertanggung jawab. Begitulah kami ingin diakui,” kata Head of Operations Volvo Cars Asia Pacific Region, Keith Schäfer.
Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, Yoshiya Horigome menjelaskan, secara global, pihaknya telah mengalami pertumbuhan dua digit, sejak berkomitmen menjadi merek mobil listrik sepenuhnya. Dia mengatakan, perusahaannya gembira dengan komitmen mereka terhadap lingkungan. Sebuah isu yang dekat di hati pelanggan dan masyarakat serta menjadi fokus pemerintah Indonesia.
“Buktinya adalah sambutan positif dari pelanggan Indonesia terhadap model mobil Hybrid dan Fully Electric kami. Penjualan telah melampaui 200 unit, sejak kami masuk kembali ke pasar, pada bulan November 2022,” jelasnya.
Horigome menambahkan, sebuah service center memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan pelanggan, dan memberikan nilai kepada pelanggan melalui layanan terbaik. Mulai dari penerimaan hingga pengambilan.
“Kami telah memastikan bahwa Soeroso Service Center ini memiliki tim servis yang paling cakap, berpengetahuan dan berpengalaman untuk pelanggan. Kami ingin pelanggan merasa mobil mereka ditangani dengan aman tanpa perlu khawatir. Sehingga kunjungan selanjutnya ke tempat ini menjadi sebuah momen yang dinantikan,” urainya.
Ketika datang ke service center yang berlokasi di Jl. RP Soeroso No. 52-54, Menteng, Jakarta Pusat ini, pengunjung akan merasakan suasana seperti di Skandinavia. Bersantai di The Living Room sambil menikmati Fika, salah satu tradisi asal Skandinavia, selagi menunggu layanan maintenance mobil mereka.
Seluruh teknisi dan staf di lokasi servis ini dikatakan telah mendapatkan sertifikasi dari Volvo Cars. Mereka juga sudah dilatih oleh tim Volvo Cars Learning and Development, Technical and Service Business, yang berbasis di Asia Pasifik. Sebuah grup pelatih yang merupakan bagian dari tim global Volvo Cars.
(uda)