Autogear.id - Astra Financial, divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk, menghadirkan festival layanan keuangan digital bertajuk “Tumbuh” by Astra Financial. Sebuah pameran virtual pertama Astra Financial, yang diselenggarakan pada 9-24 Maret 2024. Di mana di dalamnya menawarkan berbagai penawaran menarik yang dapat mendukung kebutuhan setiap individu.
Festival yang diselenggarakan bertepatan bulan suci Ramadhan, dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini merupakan inovasi teknologi, layanan keuangan digital Astra Financial untuk mendorong masyarakat agar berkembang dan sejahtera. Sejalan visi menjadi mitra keuangan masyarakat Indonesia.
Project Director Astra Financial Festival 2024, Tan Chian Hok mengatakan, festival ini hadir sebagai tema yang memiliki arti simbol pertumbuhan dan kemakmuran. Serta memiliki filosofi kehidupan, yang menggambarkan tekad untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi semua.
“Program digital ini diharapkan dapat memenuhi tren perkembangan teknologi yang pesat di Indonesia, di mana setiap individu menginginkan segala hal dengan mudah dan cepat,” tukasnya.
Pelaksanaan program ini didukung 10 unit bisnis Astra Financial, di mana dari bisnis digital di antaranya AstraPay, Maucash, Moxa dan Seva. Sementara dari perusahaan pembiayaan ada FIFGroup, Astra Credit Company (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF). Untuk Asuransi Astra, Astra Life dan Bank Jasa Jakarta lewat produk digitalnya, Bank Saqu.
Pameran virtual yang di dalamnya menggelar undian berhadiah motor ini, juga melakukan flash promo program untuk produk dan layanan unit bisnis Astra Financial. Mulai dari otomotif, finansial hingga lifestyle. Berisi penawaran istimewa yang hanya dapat dinikmati pada jam tertentu selama pameran, yaitu pukul 17.00 dan 19.30 WIB.
Untuk dapat mengunjungi pameran virtual ini, masyarakat mengakses situs resmi astrafinancialevent.com. Kemudian registrasi dengan membuat akun di sana, untuk dapat mengunjungi seluruh virtual booth seluruh unit bisnis Astra Financial. Selanjutnya konsumen akan mendapat petunjuk penggunaan pameran virtual ini.
Setelah tiba di 360 Main Hall, konsumen dapat mengunjungi berbagai layanan pada Map, dan detail informasi seputar event. Termasuk memilih berbagai layanan pada tab Automotive, Digital Bank & Investment, Lifestyle, dan Insurance, untuk menikmati penawaran menarik yang tersedia.
Kegiatan ini juga dimeriahkan hadirnya pop up booth di tujuh kota, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan. Di tujuh kota ini sekaligus digelar kegiatan yang melibatkan 210 anak. Mereka diajak bersama-sama belanja keperluan Ramadhan, dan persiapan Hari Raya Idul Fitri, serta berbuka puasa bersama.
(uda)