Platform DNGA Rocky Buat yang Berjiwa Muda, Apa Boleh Secocok Itu?

Platform DNGA Rocky sangat cocok buat mereka yang stylish dan berjiwa muda - ADM
Platform DNGA Rocky sangat cocok buat mereka yang stylish dan berjiwa muda - ADM

Autogear.id – Sejak diperkenalkan di Indonesia, Daihatsu Rocky mengusung konsep SUV kompak melalui tampilannya. Katanya cocok buat mereka yang ingin tampil stylish, berjiwa muda dan aktif.

Digadang-gadang, Rocky merupakan model pertama Daihatsu di Indonesia yang menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Indonesia).

Merupakan sebuah platform yang dipersiapkan untuk menghadirkan mobil berkualitas tinggi, dengan harga terjangkau, serta menyediakan teknologi canggih untuk semua orang. Benarkah demikian?

Yuk intip lebih jauh. Mobil ini tersedia dalam 2 tipe pilihan mesin yaitu 1.0 Liter Turbocharged dan mesin 1.2 Liter. Melengkapi platform DNGA, performa mesin 1.0 Liter Turbocharged memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin berkapasitas lebih besar. Sementara mesin 1.2 Liter menghasilkan mesin bertenaga dan tetap efisien.

Menyediakan 2 pilihan model transmisi, CVT dan manual. Keunggulannya, katanya dapat membuat aktivitas berkendara lebih nyaman dan menyenangkan. Perpindahan gigi lebih halus, senyap, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Tampilan front grill beraksen hitam, outer mirror pada bodi samping spion, dan gun metal skid plate. Dilengkapi alloy wheel juga beraksen hitam ukuran 16 inci, untuk varian tertentu. Ukuran mobil yang kompak sepanjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.635 mm, bikin sensasi kenyamanan berkendara yang lebih stabil.

Memiliki desain cockpit drive feeling kekinian. Bagian meter cluster menyematkan teknologi digital penuh dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai gaya dan selera pengguna.

Mempermudah pengemudi menggunakan aplikasi smartphone, mobil ini sediakan fitur display audio support smartphone connection melalui touchscreen head unit. Active Subwoofer, sistem audio dengan suara bass berkualitas wujudkan fun to drive.

Penunjang rasa aman, disematkan A.S.A (Advanced Safety Assist) bersensor, pada stereo camera kaca depan untuk mendeteksi objek di depan mobil. Lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Fitur ini punya 6 fungsi berbeda, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain itu, dibekali pula dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur. Juga dilengkapi SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Ditambah lagi fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist), tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Ditawarkan dengan beberapa pilihan warna, yaitu 2-Tone Compagno Red, 2-Tone Icy White, Compagno Red, Yellow Metallic, Shining Pearl White, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, Classic Silver Metallic, dan Icy White. Tersedia dalam beberapa varian, dengan harga mulai dari Rp209.250.000 – Rp277.650.000 (OTR DKI Jakarta).


(uda)