GIIAS 2023

Canter T91A Special Edition Khusus dari Jepang Mejeng di GIIAS

Mitsubishi Fuso Canter T91A diboyong ke GIIAS 2023. KTB
Mitsubishi Fuso Canter T91A diboyong ke GIIAS 2023. KTB

Autogear.id - Dimulainya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2023, di ICE - BSD City, Tangerang, PT.  Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia turut hadir membawa tema Integrated Powerful Solution.

Tema yang diangkat tercermin dalam display 7-unit truk unggulan, didominasi varian Canter, mulai dari varian di masa lalu, kini dan masa depan. Serta 1 unit Fighter-X Mining Equipment version 2, dan 1-unit Mobile Workshop Service. Didukung zona layanan purna jual, Fuso telematic runner, aplikasi My Fuso dan layanan pembelian.

Sebagai bukti kalau Mitsubishi Fuso selalu menghadirkan produk unggulan sejak dulu, pada event GIIAS 2023, merek ini menghadirkan Canter T91A. Unit yang memang sengaja didatangkan langsung dari Jepang, khusus untuk ditampilkan di booth Fuso. 

Dikatakan, ini adalah generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter, yang diproduksi pada tahun 1968 - 1975, serta sanggup memberikan performa dan akselerasi terbaik pada masanya. 

Baca Juga:
Neta Asal China Hadir dan Buka Perakitan Kendaraan di Indonesia

Adapun terkait perayaan ulang tahun Canter ke-60, PT. KTB lantas memproduksi sebanyak 60-unit Canter special edition. Model dengan 14 fitur tambahan, yang diakui PT. KTB semakin menambah kenyamanan, keamanan, juga penampilan berbeda dibandingkan dengan varian yang biasa. 

Belasan fitur tambahan tersebut di antaranya alarm dan central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa, dikala pintu dalam keadaan terkunci. Kemudian fitur eMiror, yang dimanfaatkan untuk melihat situasi di belakang, dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil. 

Lalu tersedia pula fitur driving monitoring system, berfungsi untuk memonitor berbagai aktivitas dan perilaku pengemudi. Tak ketinggalan penyematan stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill serta emblem Fuso warna hitam. Membuat varian ini dapat terlihat lebih gagah.

President Director PT. KTB Nobukazu Tanaka mengatakan, dalam perayaan hari jadi Canter ke-60, dirinya senang bisa menyertakan pelanggan semua dalam perjalanan Canter. “Bisa dikatakan, ini adalah peristiwa penting bagi kita. Karena kita dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan," jelasnya.

Kehadiran Fuso Canter pertama kali diawali pada tahun 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5juta unit, dijual global di 70 negara. Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis. 

Masuki tahun 2017, Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI), kategori penjualan terbesar di Indonesia, yang mencapai 1.000.000 unit. Fuso di Indonesia telah memiliki sejarah panjang dalam menyediakan kendaraan unggul dan inovatif kepada konsumen. “Yang pasti kami bangga untuk melanjutkan tradisi tersebut, hingga hari ini dan di masa depan,” kata Nobukazu Tanaka.


(uda)