Program Otomotif

Tiga Unis Bisnis Astra Financial Dukung Lahirnya Mahligai Pesisir

 Tiga unit bisnis Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGroup), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), dan PT Astra Digital Arta (AstraPay) turut mendukung pembangunan Mahligai Pesisir. AF
Tiga unit bisnis Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGroup), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), dan PT Astra Digital Arta (AstraPay) turut mendukung pembangunan Mahligai Pesisir. AF

Autogear.id – Tiga unit bisnis Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGroup), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), dan PT Astra Digital Arta (AstraPay) turut mendukung pembangunan Mahligai Pesisir. Merupakan nama gerbang masuk kota Singkawang dari Sambas, yang dibangun selama sembilan bulan berdasarkan perpaduan budaya kedua daerah tingkat dua tersebut. 

Bangunan pintu gerbang pembatas itu kelihatan kokoh dan kuat memanjang, bila dilihat dari atas, seolah membelah jalan raya Ratu Sepudak. Selain itu, pancaran warna emasnya sangat khas, memperkuat jalinan budaya dua kota di sisi kiri dan kanannya. Hadir dalam acara peresmian Mahligai Pesisir yaitu Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Sambas Satono, Direktur PT Astra International Tbk, yang juga Director-in-Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin.

Kemudian hadir pula dua perwakilan FIFGroup, NMC Financing Marketing Regional I Division Head Benny Setiawan dan Kalbar Area Department Head Trueman Benny Purba. Juga dua Direktur Asuransi Astra, Adi Sepiarso dan Wisnu Kusumawardhana. Lalu ikut hadir CEO AstraPay Ricky Gunawan, beserta seluruh jajaran dari pihak terkait.

Bupati Sambas Satono dalam sambutannya, Minggu (27/11/2022) mengatakan, bahwa arsitektur gerbang ini melambangkan budaya Melayu Sambas. Pada kesempatan yang sama, Suparno Djasmin mengucapkan terima kasih telah diundang di peresmian gerbang Singkawang-Sambas oleh kedua pemerintah daerah tersebut.

Baca Juga:
DesertX Jadi Tulang Punggung Jualan Ducati Indonesia Tahun Depan

 
“Pembangunan gerbang Mahligai Pesisir ini merupakan momen bersejarah bagi daerah Singkawang-Sambas. Kami berharap gerbang ini tidak hanya menjadi pembatas wilayah, namun juga dapat menjadi lambang kelestarian budaya dari kebersamaan Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas, serta membawa manfaat dari segi perekonomian dengan menjadi destinasi wisata,” ucapnya.

Sementara itu, CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya turut menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Singkawang serta Sambas, karena FIFGroup dapat mengambil bagian dan ikut menyukseskan pembangunan gerbang Mahligai Pesisir, yang merupakan simbol dan lambang sejarah kebudayaan serta kebersamaan bagi kedua wilayah.

“Semoga keindahan gerbang ini juga membawa manfaat bagi edukasi dan tujuan wisata yang pada akhirnya berdampak positif pada perekonomian warga,” terangnya.

Presiden Direktur Asuransi Astra Rudy Chen mengatakan, tak hanya menjadi simbol dari budaya Singkawang-Sambas yang kaya, gerbang ini juga menjadi simbol betapa baiknya kerukunan umat yang ada. “Ke depannya kami berharap, gerbang ini juga dapat menjadi penanda atas berkembangnya perekonomian di Singkawang-Sambas," tukasnya.

Baca Juga:
Belasan SUV dan Sedan BMW Ikutan Turnamen Golf Indonesian Masters

Hal senada diungkapkan Ricky Gunawan, seraya mengomentari betapa indah dan kayanya budaya yang dicerminkan melalui gerbang tersebut. “Mahligai Pesisir begitu indah dan berciri khas dengan bentuk serta ukiran emasnya,” puji Ricky.


(uda)