Strategi Penjualan Mobil

Apa Yang Bikin SUV Sanggup Menggairahkan Kaum Hawa?

Cherry pilih kembali masuk Indonesia dengan varian SUV lantaran jenis kendaraan ini punya imej yang menantang buat kaum hawa. Cherry
Cherry pilih kembali masuk Indonesia dengan varian SUV lantaran jenis kendaraan ini punya imej yang menantang buat kaum hawa. Cherry

Autogear.id – Antara wanita Sport Utility Vehicle (SUV)? Sedikit pertanyaan menggelitik, mengenai seberapa banyak pengguna mobil segmen SUV dari kalangan kaum hawa, yang identik nuansa sport dan dunia lelaki ini?

Ternyata SUV belakangan menjadi salah satu pertimbangan utama bagi kelompok manusia tulang rusuk adam tersebut, dalam memilih jenis kendaraan. Seolah sirna anggapan kalau kegagahan SUV hanya cocok buat laki-laki. Apalagi kini keberadaan SUV kian beragam, dari berbagai merek dan kaya fitur. Seakan mampu mengakomodir kebutuhan konsumen otomotif, baik laki-laki maupun perempuan.

Salah satu fakta perempuan banyak memilih SUV sebagai kendaraan pribadinya, terlihat dari ajang penghargaan Women's World Car of The Year. Di dalamnya berisi tiga kategori khusus untuk SUV, dari enam kategori yang ada.

Penghargaan tersebut coba menyimpulkan, kelebihan SUV yang dipertimbangkan perempuan terutama dari sisi fungsi. Apalagi bagi wanita yang sudah berkeluarga. Hal-hal semacam daya tahan, keandalan, keamanan, serta kabin dan bagasi luas dapat memberi keyakinan tersendiri sewaktu mereka pilih mobil pribadi.

Baca Juga:
Strategi Bastiannini Berbuah Kemenangan di MotoGP Perancis 2022

Walaupun ditilik lebih jauh, pertimbangan memilih SUV bertambah luas. Di luar sisi fungsional, perempuan melihatnya semakin mampu memenuhi sisi emosional. Mulai dari desain fashionable dan elegan. Juga ragam fitur gaya hidup, melengkapi kenyamanan berkendara.

Berbagai hal tadi kiranya juga terus dikembangkan Chery. Sebut saja Tiggo 7 Pro, salah satu model dari merek mobil asal Tiongkok ini dikatakan punya sejumlah fitur. Yang kian detil melengkapi kebutuhan fungsional dan emosional perempuan. Seperti:

1. Membangun Citra Sporty dan Tangguh
Kendaraan SUV disampaikan berpenampilan sporty. Sehingga bisa membangun karakter lebih tangguh dan tegas. Citra ini yang bisa diperoleh pengendara perempuan saat mengendarainya. Akan semakin terbangun bila sang lady driver dilengkapi kemampuan berkendara mumpuni. Tiggo 7 Pro sendiri memposisikan diri sebagai medium SUV, dibangun dengan platform kokoh, desain yang fashionable, dilengkapi fitur keamanan yang mendukung citra perempuan elegan, tangguh dan mendukung keterampilan berkendara.

2. Menggugah Jiwa Petualang
Nuansa petualang sekaligus berkelas juga menjadi karakter yang bisa didapat dari SUV. Ketika berpetualang mengendarainya, bukan hanya harus didukung kenyamanan suspensi, tetapi juga perlu interior elegan.

Baca Juga:
Asyik, Kompetisi Slalom Brio Tahun Ini Digelar Lagi

Kombinasi kenyamanan fungsi dan emosi yang dihadirkan Tiggo 7 Pro diklaim mampu menciptakan kesenangan tersendiri. Dilengkapi Bosch ESP9.3, teknologi suspensinya terhubung dengan rangka T1X. Menawarkan pengalaman berkendara nyaman dan stabil, serta mampu mengurangi terjadinya body roll ketika berkendara di jalan tol dalam kecepatan cukup tinggi.

3. Anti Ribet dan Usung Multitasking
Dengan beragam aktivitas dan kemampuan multitasking, perempuan sering menenteng banyak barang bawaan dengan kedua tangan. Misal selain jinjing tas laptop untuk bekerja, juga membawa matras yoga untuk berolahraga, atau aneka tas besar untuk belanja di supermarket. Tiggo 7 Pro punya fitur power back door, memudahkan saat harus membuka pintu bagasi untuk memasukkan barang, sewaktu kedua tangan sibuk menjinjing banyak tentengan.

Tanpa menggunakan kedua tangan untuk mengontrol kunci, bahkan kaki untuk menjangkau sensor di bawah mobil. Cukup dekatkan sekira 15 cm dari pintu bagasi, maka sensor power back door akan mendeteksi keberadaan pengguna lalu membuka pintu secara otomatis. Jadi simpan saja kunci mobil di saku celana, atau baju maupun di dalam tas.

4. Kian Eksis dengan Car Selfie
Swafoto atau selfie dengan mobil kesayangan jadi satu kebanggaan tersendiri. Apalagi buat dibagikan ke sosial media. Eksterior maupun interior pun menjadi sangat penting untuk diperhatikan, karena bisa mewakili karakter penggunanya.

Baca Juga:
Intip Cara Kerja Teknologi Smart Hybrid yang Bakal Diterapkan Suzuki

President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong mengatakan, perusahaannya mengembangkan Tiggo 7 Pro dengan sudut pandang unisex. Sanggup memenuhi kebutuhan fungsional dan emosional pengendara wanita.

“Kami sangat sadar, kini perempuan selain sudah menjadi penentu pembelian di dalam rumah tangga, juga tetap memikirkan tampilan menarik dan aneka fitur pendukung ragam aktivitas harian. Sehingga banyak hal detil yang kami perhatikan, agar pengalaman berkendara mereka makin menyenangkan dan berkualitas,” tutupnya.


(uda)