Pameran Otomotif IIMS 2023

Pre Booking Chery Omoda 5 di IIMS Rp328 Juta dan Rp398 Juta

Chery resmi meluncurkan Omoda 5 dan buka harga Pre-Booking dengan Rp328 juta dari Rp398 juta. AG-Alun
Chery resmi meluncurkan Omoda 5 dan buka harga Pre-Booking dengan Rp328 juta dari Rp398 juta. AG-Alun

Autogear.id - Sesuai janji, Chery perkenalkan Omoda 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Merupakan produk global pertama Chery Automobile yang sempat diluncurkan di Auto Guangzhou 2021. Hari pertama IIMS, Kamis (16/2/2023), Chery langsung mengumumkan harga untuk kedua tipenya. 

Sebagai harga pre-booking yang berlaku selama IIMS 2023. Chery Omoda 5 tipe RZ dijual dengan harga Rp398 juta, sementara tipe Z dijual seharga Rp328 juta. “Hari ini kami perkenalkan Omoda 5, kami umumkan harga yang hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023,” ujar President of PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu.

Menurut Shawn, Omoda 5 tampil dengan desain menarik dan teknologi terdepan. Sehingga masuk kategori penantang tangguh di segmen SUV Crossover Premium. “Omoda sebuah bukti, bahwa desain yang indah juga bisa menjadi sangat fungsional,” ujarnya.

Omoda 5 memiliki desain mengusung tema “Cross F Future”, sporty dan mengesankan kehadiran sebuah mobil masa depan. Kesan futuristik Omoda 5 diperlihatkan melalui motif gril depan tanpa frame. Gambaran parallel universe tanpa batas, dengan potongan diamond yang menggambarkan individu di dalam setiap dunia paralel tersebut. 

Baca Juga:
Suzuki Grand Vitara Lahir Lagi, Kini Dalam Versi Hybrid

Lekukan garis fleksibel namun tegas, dan velg 18 incinya memberikan kesan sporty yang kuat. Keseluruhan desain dipertegas pencahayaan Lampu LED Split trapesium, LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X–Trough. 

Area kabin Omoda 5 hadir dengan teknologi tampilan visual estetis dan ergonomis. Lampu ambient LED multi-warna dapat terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik. Dilengkapi fitur Automatic Driving, Omoda 5 menjadi salah satu kreasi Chery dengan teknologi terdepan. Dirancang untuk kebutuhan pengguna berjiwa muda.

Perangkat kemudi berbahan kulit multifungsi berbentuk D, dilengkapi tombol konfigurasi multimedia, memudahkan kendali pengemudi tanpa ganggu konsentrasi berkendara. Layar ganda 20,5 inci saling terhubung antara Instrumen spidometer digital dan multimedia memanjang.  Jok dirancang dengan gaya sporty, membuat keseluruhan tampilan interior kelihatan modis. 

Untuk varian RZ, telah dilengkapi 8 speaker Sony, door mirror heating, acoustic glass, inteligent voice assistant. sequential LED turning light, dan lainnya. Fitur yang dimiliki Omoda 5 dilengkapi sistem electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + Autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), Integrated Cruise Assist (ICA), dan sistem lainnya yang memanjakan di setiap perjalanan.

Baca Juga:
Mobil Travel Jatuh ke Jurang Lereng Gunung lawu, 3 Tewas 5 Luka

Penyematan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya yang ditetapkan negara-negara di Eropa Timur, Timur Tengah dan Amerika Selatan. Standar ADAS sendiri jadi salah satu daya saing dengan mobil sejenis di kelasnya.

Lini mesinnya, membenamkan 1500cc Turbo, dengan tenaga maksimum 108kW, 145 Hp, dan torsi maksimum 230Nm. Sebagai produk global pertama Chery, mobil ini dibangun berdasarkan standar internasional yang dapat memenuhi kebutuhan pasar di banyak negara.

Terdapat lima pilihan warna Omoda 5, yaitu Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, dan White Howlite untuk memenuhi selera setiap konsumen. Bagi yang ingin tampil beda, ada opsi two tone color yang membuat tampilannya kian menonjol.


(uda)