Program Lebaran APM

Anda Pemilik BMW? Cukup Manfaatkan BMW Road Assistance jika Ada Masalah!

BMW Group Indonesia lengkapi layanan road assistance-nya dengan fitur yang lebih lengkap. AG - Ahmad Garuda
BMW Group Indonesia lengkapi layanan road assistance-nya dengan fitur yang lebih lengkap. AG - Ahmad Garuda


Autogear.id - Bertepatan dengan perjalanan mudik, mungkin Anda yang menggunakan mobil BMW rada khawatir jika harus berhubungan dengan kondisi lalu lintas yang ramai dan macet. Jangan sampai terjadi masalah seperti disengol kendaraan lain atau malah tidak kunjung ketemu SPBU untuk mengisi bahan bakar yang layak? Mungkin sebaiknya mulai membiasakan menggunakan layanan road assistance dan BMW. 

Layanan ini adalah sebuah yang dapat diandalkan dalam keadaan darurat untuk pelanggan BMW Group termasuk di dalamnya untuk kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce. BMW Roadside Assistance telah diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2021 sebagai penyempurnaan dari BMW Roadside Assistance terdahulu dan ditingkatkan lagi kenyamanan dan kecepatan layanannya dengan bekerja sama dengan Allianz Worldwide Partners sebagai mitra terbarunya. 

"Salah satu keunggulan merek kami adalah dengan hadir untuk penguna BMW 24/7, 365 hari dan di manapun lokasinya. Sejalan dengan kampanye #whateverhappens, kami secara konsisten memberikan kemudahan akses dan layanan terbaik. BMW Group memperkenalkan penyempurnaan program Roadside Assistance terbaru yang memberikan dukungan profesional dan ahli untuk situasi darurat saat di jalan,” ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania di momen pengenalan kembali BMW Road Assistance di jaringan mereka BMW Ultima pada Kamis (28/4/2022).
 
Lalu bagaimana caranya Anda bisa memanfaatkan layanan ini? Perlu diketahui bahwa BMW Roadside Assistance bekerja dalam 3 tahap yaitu:
1. Help on Phone
Dengan Help on Phone, BMW menyarankan pengemudi yang membutuhkan bantuan untuk melihat apakah mereka dapat menyelesaikan masalah sendiri dengan dipandu oleh Agen Pusat Panggilan Bantuan BMW Roadside (CCA). Hal ini untuk memastikan pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya dengan lancar.

Baca Juga:
Bagnaia Kompetitif Lagi, Amankan Posisi Pole di QTT MotoGP Jerez

2. Help on Spot
Jika masalah yang dihadapi tidak dapat diselesaikan dengan Help on Phone, pilihan berikutnya adalah Help on Spot yang mana BMW Group akan mengirimkan Mobile Service Technician yang dilengkapi dengan unit BMW Servicemobile atau BMW Mobile Workshop yang memiliki sejumlah peralatan untuk membantu pelanggan di tempat. BMW Servicemobile harus berada di lokasi pelanggan dalam waktu 60 menit (area Jakarta)

Hal ini dipastikan sebagai standar karena termasuk sebagai salah satu poin penilaian oleh oleh BMW Group untuk BMW Roadside Assistance. Jika Mobile Service Technician dapat menyelesaikan problem pada kendaraan pelanggan, perjalanan dapat dilanjutkan. Jika kendaraan memerlukan bantuan untuk diderek ke Authorized BMW Group Dealership yang terdekat untuk diagnosis lebih lanjut, maka Direct Towing akan diaktifkan.

3. Direct Towing
Pilihan terakhir adalah derek kendaraan oleh BMW Roadside Assistance untuk memastikan kendaraan diperbaiki di Authorized BMW Group Dealership yang terdekat. Setelah kendaraan tiba di diler, BMW Roadside Assistance CCA akan menindaklanjuti perbaikan kendaraan kepada pelanggan.
 
Lalu jenis pelayanan juga lebih lengkap, di antaranya adalah:
Mobility Service Solution
Penawaran mobilitas tanpa batas termasuk menyediakan pusat panggilan 24/7, bantuan kerusakan di tempat oleh teknisi yang berkualifikasi (jika diperlukan), serta memfasilitasi alternatif pengaturan perjalanan.

Baca Juga:
Saat Bulan Puasa dan Jelang Mudik, Kontes Modifikasi Motor Ini Digelar

Courtesy Car
Dealer Resmi BMW akan mendiagnosis kerusakan kendaraan secepat mungkin dan berdasarkan pertimbangan kasus per kasus akan mengatur Courtesy car yang akan diatur oleh BMW Roadside Assistance dan memenuhi syarat untuk digunakan maksimal 3 hari termasuk akhir pekan.

Akomodasi hotel
Jika terjadi kerusakan kendaraan pada jarak lebih dari 200 km dari tempat tinggal pelanggan, pelanggan berhak untuk menginap semalam di hotel terdekat dan dapat mengklaim kembali biaya akomodasi tersebut dengan menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center.

Repatriasi*
Jika terjadi kerusakan dan jika kendaraan tidak dapat diperbaiki di tempat dan pelanggan harus segera berada di suatu tempat, layanan repatriasi akan ditawarkan jika kendaraan pelanggan perlu dikembalikan 200 km dari alamat terdaftarnya dan tanpa biaya kepada pelanggan .
 
Semua layanan ini tersedia selama 3 tahun sejak pendaftaran garansi pertama. Syarat dan Ketentuan berlaku.


(uda)