Program Lebaran APM

Segini Jumlah Posko dan Teknisi Grup Astra Buat Melayani Pemudik

Astra Siaga Lebaran 2022 bikin semua konsumen mereka merasa terlayani dari ujung ke ujung. ASL
Astra Siaga Lebaran 2022 bikin semua konsumen mereka merasa terlayani dari ujung ke ujung. ASL

Autogear.id – Seperti tiga tahun lalu, kembali tahun ini Astra turut ambil bagian mengawal libur mudik dan balik Lebaran 2022 para pelanggannya. Dimana pada mudik dan balik Lebaran kali ini Grup Astra menyiapkan lebih dari 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Tak ketinggalan pos dan bengkel siaga serta layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia.

Komitmen untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya tersebut diluncurkan dengan nama baru, yakni Astra Siaga Lebaran (ASL) 2022. Kick-off nya dilakukan Selasa (26/4), sebagai penanda mereka kembali siap melayani para pelanggan untuk perjalanan mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini.

Dalam pelepasan program Lebaran yang turut dihadiri Presiden Direktur, Astra Djony Bunarto Tjondro, beserta jajaran direksi. Direktur Astra, Johannes Loman, mengatakan, dengan mengusung tema ‘Dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda’, program ini senantiasa hadir untuk pelanggan.

“Kami hadir untuk menemani dan melayani mudik pelanggan, agar lebih aman dan nyaman selama melakukan perjalanan. Sehingga bisa kembali bersilaturahmi dengan keluarga yang sudah lama terpisah jauh,” ucap Loman.

Program mudik dan balik Lebaran ini diselenggarakan mulai 28 April, hingga arus balik Lebaran, 8 Mei 2022. Di dalamnya menyediakan 6 (enam) Pos Siaga Astra 24 jam, 115 Bengkel Siaga, 60 Garda Siaga serta 68 Emergency Roadside Assistance.

Program ini diakui Loman, dapat berjalan berkat kontribusi lebih dari 600 teknisi yang melayani para pemudik di Pos Siaga, Bengkel Siaga, Bale Santai Honda, AHASS Siaga, AHASS Jaga, serta membantu dalam layanan darurat di jalan sekitar lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan 281 Honda Care.

Adapun semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik juga bisa terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari berbagai divisi bisnis Grup Astra. Mulai dari Astra Daihatsu, Auto2000, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, dan Lexus Sales Operation.

Tak ketinggalan partisipasi dukungan dari Toyota Astra Motor, Garda Oto, FIF Group, Toyota Astra Financial Services, Astra Credit Companies (ACC), Shop And Drive, Astra Infra, Astra Honda Motor, Astra Motor, Mobil88 Astra, SEVA dan AstraWorld.

Terkait 6 Pos Siaga yang hadir, dengan perincian 5 Pos Siaga di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa. Yakni Cikampek, di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek Km 57, Cipali; Rest Area Tol Cipali Km 102, Salatiga; Rest Area Tol Semarang-Solo Km 456 A, Jombang; Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km 695 A; dan Paiton, di SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo.

Satu Pos Siaga lagi berada di Lampung, tepatnya di Rest Area Tol Bakauheni Terbanggi Besar KM 87A arah Palembang, Sumatera Selatan. Selama di Pos Siaga, para pemudik dapat singgah untuk melakukan servis ringan dan pemeriksaan kendaraan, sambil beristirahat di tempat yang disediakan seraya menikmati fasilitas yang ada.


(uda)