Komponen Otomotif

Nih Pelumas Khusus Buatan Mobil1 Buat Social Bikers

Pelumas Mobil1 merilis oli khusus buat mereka kaum Social Bikers. AG-Uda
Pelumas Mobil1 merilis oli khusus buat mereka kaum Social Bikers. AG-Uda

Jakarta - Fenomena soal maraknya social bikers di Indonesia termasuk mereka yang hanya gemar mengendarai sepeda motor di akhir pekan atau di waktu luang saja, membuat banya produsen komponen untuk mulai menyesuaikan produknya. Tak terkecuali dengan produk pelumas otomotif premiusm Mobil1. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) sebagai produsennya pun pada Rabu (11/10/2023) meluncurkan pelumas terbaru Mobil 1 Racing™ 4T 10W-40. 

Uniknya, produk ini disematkan banyak keunggulan yang tak terdapat di pelumas lainnya. Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara menegaskan bahwa berdasarkan dari riset yang mereka lakukan, mereka melihat banyak sosial bikers yang ingin melakukan perawatan kendaraan kesayangan mereka, meski motor jarang digunakan. 

“Kami mengajak para pecinta otomotif untuk merasakan sendiri inovasi ini. Hadir dengan formula terbaik untuk memberikan tenaga mesin yang konsisten, serta mendukung performa maksimal kendaraan pengguna. Kami berharap produk ini dapat diterima dengan baik di pasar pelumas.”

Hal ini juga diakui langsung oleh Consumer Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat saat memberikan presentasinya. Ia menegaskan bahwa saat ini banyak social bikers yang hanya menggunakan kendaraannya di momen-momen tertentu saja. Dan kondisi ini tentu juga butuh perlindungan yang ekstra dari pelumas yang ada di mesin. Terutama soal konsistensi tenaga yang dihasilkan, kebersihan ruang mesin dan perlindungan terhadap faktor korosif. 

Baca Juga:
Pemesanan CR-V RS Lebih dari 2000 Unit, Kontribusi Hybrid Sekitar 70 Persen

"Tiga kelebihan ini tentu sangat dicari oleh orang-orang yang masuk di kategori social bikers. Mengingat motor yang jarang digunakan, biasanya mengalami penurunan performa lantaran ruang mesin jarang beroperasi. Misalnya juga jadi gampang korosi karena ada endapan air di ruang mesin. Nah, pelumas ini memang sudah diriset dan dibuat untuk mempunyai kemampuan untuk menghilangkan faktor tersebut," papar Rommy. 

Dalam pemaparan lanjutannya, Rommy menegaskan bahwa mereka lebih fokus ke base full synthetic di pelumas ini. Tak heran jika banderolnya pun cukup tinggi. Mobil1 Racing 4T 10W-40 ini dibanderol Rp180 ribu per botol dengan ukuran 1 liter. Spesifikasinya sudah full synthetics sehingga perlindungan ruang mesin diklaim lebih optimal. 

Dalam sesi peluncuran produk di The Half Patiunus, Jakarta, kedua pembalap yang mereka sokong di MotoGP pun ikut seseruan, yaitu Jack Miller dan Brad Binder. Keduanya menegaskan bahwa mereka tak butuh lagi mencari pelumas terbaik untuk motor hariannya, karena risetnya dilakukan langsung di motor balap. Sehingga ini membuat keduanya lebih optimis bisa lebih tenang dalam berkendara untuk motor harian. 


(uda)