Komponen Otomotif

Sasar Pengguna Skuter Klasik, Millennium Pede Rilis White Ribbon Series

Ban MIllennium menyasar segmen skuter klasik dengan keistimewaan tersendiri. AG-Alun
Ban MIllennium menyasar segmen skuter klasik dengan keistimewaan tersendiri. AG-Alun

Autogear.id - Menyasar segmentasi pengguna skuter klasik dan matik seperti Vespa, Lambretta dan lainnya, merek ban Millennium memperkenalkan varian ban terbaru, V-Max 3.50-10 White Ribbon Series.

Merupakan varian ban yang diperuntukkan utamanya mewarnai ranah dunia skuter di tanah air. Ban varian tersebut dihadirkan, melanjutkan seri V-Max sebelumnya, yang tanpa white ribbon alias all black series. Mengaku masih diproduksi secara terbatas, ban white ribbon yang mengantongi harga sekitar Rp700 ribu - Rp800 ribuan per pcs ini mengedepankan local content, alias produksi dalam negeri. 

"Produksi yang kami lakukan memang masih menyesuaikan pasar yang ada. Yaitu sekitar 1000 pcs per bulan untuk all varian,” kata Direktur Pemasaran PT Elangperdana Prima Niaga and Industry selaku produsen ban Millennium, Putri Halim, saat peluncuran seri white ribbon di Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Dia kembali menjelaskan, memang perusahaannya sengaja menyasar pengguna yang segmented. Salah satu alasannya adalah mensiasati persaingan dengan merek ban lainnya. Terutama merek ban yang selama ini sudah eksis menyasar motor-motor matik, sekelas Vario, Nmax dan banyak lagi. 

Baca Juga:
Biar Lebih Aktif, Beberapa Sentuhan Baru Diberikan Pada Corolla Altis

“Terus terang untuk mendapatkan produk white ribbon kami, peminatnya perlu pre-order. Mengingat stok yang kami miliki masih terbatas,” ungkap Putri yang juga menjelaskan, pertama kali ban Millennium diperkenalkan pada acara Vespa World Day tahun lalu.

Selain seri white ribbon, tersedia all black series dengan beberapa ukuran. Scootmax untuk Vespa Matic ukuran 110/70-12, 120/70-12. “Mengenai harga all black series, kami pasarkan di angka Rp257 ribuan. Tahun depan kami siapkan ukuran 110/70-11 dan 110/70-10, juga V-Max Racer dengan soft dan super soft compound, untuk buat para pecinta motor sampai “rebahan”, alias motor balap,” celotehnya. 

Bahkan lanjut Putri lagi tak menutup kemungkinan dia akan membuat ban untuk segmentasi para pengguna motor trail. Mengingat dirinya juga lekat dengan dunia motorcross. “Kalau permintaan sudah semakin tinggi, target kami produksi 3000 pcs per hari. Untuk membeli ban Millennium all series, bisa mengunjungi platform jual beli online,” tukasnya.


(uda)